SUARA INDONESIA

Pemkab Kendal Gelar Gladi Bersih Jelang Pelantikan

- 25 February 2021 | 19:02 - Dibaca 878 kali
Peristiwa Daerah Pemkab Kendal Gelar Gladi Bersih Jelang Pelantikan
Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kendal, Winarno saat memandu jalannya gladi bersih di Pendopo Kendal, Kamis (25/02/2021)

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menggelar gladi bersih jelang pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kendal terpilih yang dijadwalkan pada hari Jumat 26 Febuari 2021 besok siang. 

Kegiatan gladi bersih tersebut diikuti oleh beberapa Pegawai Negri Sipil (PNS) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kendal, yang dilaksanakan di Pendopo Kendal, Kamis (25/02/2021).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal, Winarno mengatakan, gladi bersih ini dilakukan untuk persiapan penyambutan Bupati-Wakil Bupati Kendal setelah resmi di lantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranomo.

“Setelah mengikuti pelantikan di kantor Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dengan anggota Forkopimda dan pimpinan DPRD Kendal serta Ketua partai politik Kendal di Pendopo Kendal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Winarno menyampaikan, Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kendal dilaksanakan di Kantor Gubernur Jateng, sedangkan disini akan dilaksanakan vidcon atau nonton bareng live pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kendal terpilih.

“Kegiatan gladi bersih ini dilakukan dari mulai prosesi naik kereta, dari mulai timur Alun-alun Kendal menuju Pendopo Kendal. Setelah sampai di pintu gerbang Pendopo Bupati-Wakil Bupati di sambut Manggolo Yudho atau Prajurit dengan di kalungi bunga. Selanjutnya berjalan ke-Pendopo dengan diiringi Manggolo Yudho atau Prajurit untuk memasuki Pendopo,” jelasnya.

Kemudian sesampai di Pendopo, lanjut Winarno, Bupati-Wakil Bupati Kendal disajikan tarian adat jawa, dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati.

“Kita Juga mengundang ustadz Maulana untuk memberikan tausiyah atau kultum dalam acara itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator acara penyambutan dari pelaku budaya Kendal, Kelana Siwi Kristianingtyas, mengatakan bahwa, persiapan yang sudah dilakukan saat ini yaitu pantaan koreo, untuk penari dan bagian penyambutan Bupati-Wakil Bupati Kendal.

“Gladi bersih saat ini diikuti lima penari dan sepuluh prajurit ala Mataram. Satu Manggolo Yudho dan tiga Sinok Kendal,” pungkasnya. (Zamroni).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV