SUARA INDONESIA

Pembalap Asal Purworejo Bakal Ikut Kejuaraan Internasional di Qatar

- 04 March 2021 | 08:03 - Dibaca 1.72k kali
Peristiwa Daerah Pembalap Asal Purworejo Bakal Ikut Kejuaraan Internasional di Qatar
Arbi (memakai baju batik) saat bertemu dengan Bupati Purworejo di Rumah Dinas Bupati Purworejo

PURWOREJO - Seorang pembalap muda dan berbakat asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bakal mengikuti kejuaraan bergengsi di kancah Internasional yaitu Kejuaraan Asia Talent Cup (ACT) yang akan digelar di Sirkuit Internasional Losail Qatar pada 19 Maret 2021 mendatang.

Fadillah Arbi Aditama (15) adalah sosok pembalap muda yang masih berstatus pelajar kelas IX di Purworejo dan menjadi menjadi pelajar pertama dari Purworejo yang akan mengikuti kejuaraan balap internasional.

Arbi didampingi kedua orang tua dan neneknya, saat ditemui awak media mengatakan, dirinya akan mulai melakukan persiapan di Jakarta pada (6/3/2021) dan akan mulai tes di Qatar pada tanggal 14 sampai 16 Maret 2021.

“Alhamdulilah untuk persiapan sudah cukup matang, mulai dari latihan fisik dan mental. Insya Allah sanggup,” katanya, usai bertemu Bupati Purworejo di Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (03/03/2021).

Lebih lanjut, Arbu menambahkan, pada balap ATC tersebut dirinya tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team bersama dengan 3 pembalap lainnya yaitu dari Pati, Yogyakarta dan Tangerang.

"Untuk target yang pasti ingin juara satu, tetapi karena ini merupakan tahun pertama saya mengikuti balap ATC jadi harus step by step dulu. Namun saya optimis bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo, Agus Bastian berharap, untuk kedepannya Kabupaten Purworejo dapat melahirkan para atlet-atlet olahraga nasional termasuk balap motor. Bahkan pemkab telah berencana akan membangun sirkuit balap di Pantai Dewaruci, yang diharapkan dapat membantu pengembangan olahraga balap motor di Kabupaten Purworejo.

“Pemkab Purworejo baru mau membuat sirkuitnya di Pantai Dewaruci. Mudah-mudahan nantinya akan ada kejuaran nasional maupun internasional. Saya kira nanti penggemar balap motor dapat terwadahi, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Semarang,” pungkas Bupati. (Agus. S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV