SUARA INDONESIA

Dibantu Masyarakat, Polisi Bersihkan Solar Tumpah Dijalan Lintas Bengkulu- Padang

Robianto - 15 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Dibantu Masyarakat, Polisi Bersihkan Solar Tumpah Dijalan Lintas Bengkulu- Padang
Anggota Polsek Penarik, bersama pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat saat membersihkan tumpahan solar dengan cara menyemprotkan air menggunakan deterjen /Foto: Humas Polres Mukomuko

MUKOMUKO- Peduli keselamatan masyarakat itu merupakan bukan hanya sebuah slogan untuk pencitraan Polri semata, tetapi mental itu sudah tertanam disetiap anggota Polri khususnya jajaran Polres Mukomuko Polda Bengkulu.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Penarik bersama Damkar Penarik dan dibantu masyarakat Desa Mekar Mulya, Kamis(15/4/2021) melakukan pembersihan solar yang tumpah dijalan lintas Bengkulu - Padang di simpang SMK 06 Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Solar tersebut tumpah sehingga mengganggu kelancaran lalulintas terutama pengendara sepeda motor karena licin takut terpeleset.

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi, melalui Kapolsek Penarik Iptu M.Tri Qadlaya SH membenarkan adanya solar yang tumpah dijalan lintas Bengkulu - Padang di simpang SMK 06 Desa Mekar Mulya.

"Mendapat informasi dari masyarakat adanya solar yang tumpah, anggota kita langsung menuju TKP dan saya   berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, kebetulan di Kecamatan ada mobil Damkar untuk bisa membantu. Ahirnya anggota bersama pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat membersihkan tumpahan solar dengan cara menyemprotkan air menggunakan deterjen untuk menghilangkan solar dijalan," terang Kapolsek Penarik Iptu M.Tri Qadlaya SH, saat dihubungi media ini Kamis, (15/4/2021).

Setelah dilakukan pembersihan terhadap solar yang tumpah di jalan tetsebut, hingga kabar ini diturunkan jalan sudah bisa digunakan dengan aman oleh pengendara.

"Sebelum dibersihkan, laporan dari masyarakat sudah ada 6 pengendara motor yang terpeleset. Sekarang jalan  sudah kembali normal seperti biasa. Anggota saya itu tugas dijadikan ibadah krn itu jalan untuk keselamatan orang banyak, Semoga pihak kepolisian selalu melayani masyarakat dengan segenap kemampuan sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman," ungkap M.Tri Qadlaya. (Robi)
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV