SUARA INDONESIA

Rakorda Partai Nasdem Kutim, Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

Eki Adi Nugroho - 05 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Rakorda Partai Nasdem Kutim, Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

KUTAI TIMUR - Selain pemberian materi terkait struktur dan ideologi partai dalam Rakorda yang dihelat di salah satu hotel di Sangatta Utara, kader DPD Partai NasDem Kutim juga mendapatkan materi khusus tentang penguatan menghadapi (Pileg) 2024 mendatang.

Dimana DPD Partai Nasdem Kutim sesuai arahan dari DPP yang disampaikan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem, Isran Noor, mendapat target penambahan 3 kursi dari total 5 kursi yang diperoleh dalam Pileg 2019 silam. 

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPD NasDem Kutim, Arfan saat ditemui awak media disela kegiatan Rakorda yang rencananya akan dihelat hingga sore nanti.

"Tadi sudah disampaikan bahwa DPD Kutim mendapat penambahan target 3 kursi di parlemen dari DPP, bukan hanya Kutim saja, semua DPD se Kaltim juga mendapatkan target dalam Pileg 2024 mendatang," ujarnya, Sabtu (05/06/2021).

Lebih lanjut, Arfan juga menyampaikan bahwa seluruh kader Partai NasDem dibawah kepemimpinannya baik di tingkat desa hingga kabupaten akan bekerja maksimal untuk memenuhi target yang telah diberikan.

"Kami tidak muluk-muluk, dan target dari DPP akan kami upayakan dengan maksimal. Target kami penambahan kursi di parlemen, menang atau tidaknya yang kami prioritaskan adalah target tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam press conference dengan awak media sebelum pelaksanaan Rakorda, Ketua DPW Partai NasDem Isran Noor dengan gaya khasnya mengatakan bahwa target yang diberikan oleh DPP adalah tanggung jawab dari semua kader NasDem yang ada di Kaltim, khususnya di Kutim.

Dalam press conference selama kurang dari setengah jam dengan awak media di Kutim, orang nomor 1 di Kaltim tersebut juga sempat memberikan apresiasi atas kinerja dari DPD Partai NasDem Kutim yang membuat torehan cukup baik dengan menempatkan Partai NasDem di urutan ketiga dalam Pileg 2019 silam.

"Kami bersyukur bahwa kutim sudah memberikan sebuah kinerja dan prestasi yang baik dengan sudah menjadi nomor 3 kemudian kedepannya ini merupakan tantangan dan tanggung jawab kader partai yang ada di Kutim untuk memenangkan pertarungan dan kompetisi pemilu legislatif di 2024 mendatang," ucapnya.

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV