SUARA INDONESIA

Sertijab Bupati Tuban, Gubernur Tak Jadi Hadir Akibat Kembali Terpapar Covid-19

Achmad Junaidi - 25 June 2021 | 21:06
Peristiwa Daerah Sertijab Bupati Tuban, Gubernur Tak Jadi Hadir Akibat Kembali Terpapar Covid-19

TUBAN - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky - Riyadi bertempat di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban jalan Teuku Umar Tuban, berjalan molor.

Kabarnya, Sertijab yang seharusnya dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa harus diwakilkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim, Bobby Sumarsono, lantaran Gubernur Jatim terpapar Covid-19. 

Karena hal itu, proses Sertijab dibuka pukul 10.48 WIB oleh Ketua DPRD Tuban Miyadi. Padahal jika dilihat pada susunan acara, Sertijab dimulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang sudah hadir diwakilkan oleh BPKAD Jatim. 

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak dan masyarakat Tuban. Menurutnya, amanah yang dipercayakan masyarakat Tuban kepada dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Riyadi harus dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

"Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Tuban, insya Allah hal ini akan menjadi awal yang baik dan akhir yang membahagiakan," ungkap Aditya Halindra Faridzky, Jumat (25/6/2021).

Lindra sapaan akrabnya menambahkan, sejak dirinya dan Wabup dilantik pada tanggal 20 Juni 2021 di Gedung Grahadi Surabaya, pihaknya sudah berkoordinasi dan konsolidasi bersama jajaran OPD di Kabupaten Tuban untuk membahas pembangunan terpola, visi misi yang sudah disusun.

"Visi misi yang telah kami susun pada tahun 2020 Pilkada. Untuk diwujudkan pada periode 2021-2026 adalah membangun serta mewujudkan Tuban sejahtera berkeadilan, berbudaya, berdaya saing dan berbasis lingkungan," paparnya.

Selain itu, saat ditemui beberapa awak media, Bupati Lindra mengungkapkan, sesaat setelah koordinasi dengan OPD Kabupaten Tuban beberapa hari yang lalu, kegiatan yang dilakukan olehnya menyelesaikan vaksinasi dalam waktu dan skala yang luas.

"Kita juga akan membahas masalah infrastruktur, insya Allah ketika sudah ada infrastruktur yang masuk akan kita rencanakan pada perubahan anggaran," imbuhnya.

Masih kata Lindra, hal tersebut akan diagendakan tahun ini. Dan lebih detailnya akan dijelaskan pada perubahan anggaran.

Perlu diketahui, dari pantauan suaraindonesia.co.id, setelah Sertijab dilakukan, Bupati dan Wabup Tuban melakukan sidak vaksinasi di makam Sunan Bonang Tuban dan melihat drainase jalan di wilayah kota Tuban. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya