SUARA INDONESIA

Musik Patrol Akan Jadi WBTB Asli Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 16 June 2021 | 18:06 - Dibaca 21.62k kali
Peristiwa Daerah Musik Patrol Akan Jadi WBTB Asli Jember
Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Dhebora Krisnowati S. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER- Musik Patrol secara resmi akan didorong  dan didaftarkan untuk menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) asli Kabupaten Jember.


Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Dhebora Krisnowati S, saat acara press conference webinar Musik Patrol Jember, Jum’at (18/6/2021).


“Ini adalah langkah awal agar musik patrol ini kita catatkan di cagar budaya, untuk menjadi WBTB. Salah satu langkahnya dengan webinar ini,” ungkapnya.


Dhebora menjelaskan, masih banyak kebudayaan di Kabupaten jember yang perlu untuk diangkat dan dikenalkan kepada masyarakat secara luas.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyebutkan masyarakat harus bangga dengan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Jember, salah satunya adalah musik patrol.


“Kita harus bangga dengan apa yang kita punya, bangga dengan musik patrol dan ayo dukung musik patrol sebagai WTBT,” imbuhnya.


Webinar Musik Patrol akan dilaksanakan pada Selasa (22/6/2021) dengan berlokasikan di Rembangan dan disiarkan melalui TV Lokal yang ada di Jember.


“Semoga dengan acara ini, masyarakat dapat melihat kembali warisan-warisan budaya yang dimilki oleh Kabupaten kita,” tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV