SUARA INDONESIA

Pencarian Hari Ketiga, Nelayan Hilang di Pantai Selatan Banyuwangi Belum Ditemukan

Muhammad Nurul Yaqin - 18 August 2021 | 17:08
Peristiwa Daerah Pencarian Hari Ketiga, Nelayan Hilang di Pantai Selatan Banyuwangi Belum Ditemukan

BANYUWANGI- Pencarian hari ketiga Eko Prasetyo (19), nelayan hilang di perairan Pantai Selatan Banyuwangi belum ditemukan.

"Hingga pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan, pencarian dengan hasil nihil," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi, Rabu (18/8/2021).

Korban asal Dusun Rajegwesi, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran itu hilang sejak Sabtu (14/8/2021). 

Namun, bantuan pencarian dan pertolongan dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat atau dua hari setelah insiden terjadi. 

Pencarian korban pun berlanjut hingga sekarang. "Berhubung korban belum ditemukan. Operasi SAR  akan dilanjutkan besok, mulai pukul 06.30 WIB," ucap Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, korban hilang berawal saat mengantar dua orang rekan kerjanya memasang rumpon di pantai setempat menggunakan kapal jenis MOB.

Sesampainya di lokasi, BBM pada mesin habis, sehingga korban meninggalkan kedua rekannya di atas rumpon. Sementara korban kembali dengan tujuan mengisi BBM.

"Anehnya korban seharusnya cari BBM ke Pantai Rajegwesi justru mengarah ke pantai teluk hijau. Beberapa jam di tunggu dua rekanya, korban belum juga kembali," terang Wahyu.

Kedua korban khawatir, beruntung ada perahu nelayan yang lain melintas di sekitar lokasi pemasangan rumpon, dan mereka berdua meminta pertolongan untuk mencari korban.

"Pada saat itu perahu dan mesin (dikendarai korban) ditemukan pukul 16.30 dengan kondisi tidak rusak di atas batu jaran area Teluk Hijau," ucapnya.

Sementara korban tidak ada di perahu yang dinaikinya. Sampai saat ini korban juga belum ditemukan. Masyarakat dan SAR gabungan masih mencari korban. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV