SUARA INDONESIA

Cegah Aksi Premanisme, Polres Purworejo Ajak Ormas Komitmen Bersama

Widiarto - 24 August 2021 | 14:08
Peristiwa Daerah Cegah Aksi Premanisme, Polres Purworejo Ajak Ormas Komitmen Bersama

PURWOREJO - Polres Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan pertemuan dengan organisasi kemasyarakatan yaitu Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Pemuda Pancasila (PP) Purworejo di Mapolres Purworejo, pada Selasa (24/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut, polisi membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan para pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan GMBI yang ada di Kabupaten Purworejo, agar tak terjadi aksi premanisme, menyusul aksi bentrok yang terjadi di Kebumen antara kedua ormas itu.

"Jadi hari ini kita mengadakan komiten bersama antara pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan GMBI. Ya intinya pada momen ini kita bersama-sama menyamakan mindset dan persepsi bahwa kita harus sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas," kata Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, usai pertemuan, pada Selasa (24/08/2021).

Selain itu, Kapolres Purworejo juga mengajak ormas yang ada di Purworejo untuk berkolaborasi dalam menyukseskan sejumlah program kemasyarakatan terlebih di masa pandemi ini.

"Termasuk gagasan Omah Babin yang masih kita gagas saat ini, yaitu untuk membantu mengembangkan ekonomi kreatif dan UMKM di Purworejo," ujarnya.
 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV