SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Siapkan 4000 Box Masker Untuk Masyarakat

Wildan Mukhlishah Sy - 17 September 2021 | 17:09 - Dibaca 922 kali
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Siapkan 4000 Box Masker Untuk Masyarakat
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan 125 tabung oksigen dan alat kesehatan oleh BI, Jumat (17/9/2021). (Foto: Wildan/suaraindonesia)

JEMBER- Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam menurunkan angka kasus positif Covid-19 terus dilakukan secara serius, saat ini Pemerintah menyiapkan sebanyak 4000 box masker, untuk dibagikan kepada warga di masa pandemi Covid.

Hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah akan minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terlebih di tempat-tempat umum.

"Kami menyediakan 4000 box masker, nanti akan kami bagi-bagi ke masyarakat," ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto dalam acara penyerahan bantuan tabung oksigen dari Bank Indonesia (BI), Jumat (17/9/2021).

Hendy mengaku, dirinya sangat menyayangkan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya lingkungan sekitar juga cukup berpengaruh terhadap tingginya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

"Miris sekali, masih banyak di tempat-tempat umum itu masyarakat kami tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker," ujarnya.

Atas hal tersebut, Pemerintah juga akan melakukan sosialisasi bersama dinas-dinas terkait untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes dan bahaya Covid-19.

Bupati berpesan, meski Jember merupakan daerah yang masuk level 1 persebaran Covid-19. Namun, masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami nanti akan lakukan sosialisasi untuk hal itu. Alhamdulillah sudah level 1 Jember, tapi tidak boleh lengah, prokes harus tetap," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV