SUARA INDONESIA

Polres Keerom Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Anak-anak

Mustakim Ali - 04 February 2022 | 19:02 - Dibaca 859 kali
Peristiwa Daerah Polres Keerom Gelar Vaksinasi Perdana Bagi Anak-anak
Proses vaksinasi Polres Keerom kepada salah seorang anak SD di Kabupaten Keerom.

KEEROM - Polres Keerom laksanakan sosialisasi dan Vaksinasi pada anak umur 6 s/d 11 tahun, di SD Inpres Arso VII Kabupaten Keerom pada, Jumat (04/02/2022).

Pada Kegiatan yang dilaksanakan dipimpin Kabag Ops Polres Keerom AKP Yoan Febriawan ini didampingi Kasi Dokkes Polres Keerom dr. Adhisti Priastuti serta para Tim Vaksinator Polres Keerom.

Kabag Ops Polres Keerom Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Tim Vaksinator Polres Keerom mendatanggi SD Inpres Arso VII guna melaksanakan Sosialisasi tentang Vaksinasi pada Anak Umur 6 s/d 11 tahun dan melakukan pendataan kepada para Orang tua Murid yang bersedia anaknya untuk menggikuti Vaksinasi.

"Untuk pelaksanaan Vaksinasi pada anak umur 6 s/d 11 tahun merupakan perdana di laksanakan hari ini, untuk itu kita akan mensosialisasikan ke Sekolah-sekolah, yang di hadiri para guru dan orang tua murid untuk kesediaan mengikuti Vaksinasi ini," Kata Kabag Ops.

Kasi Dokkes Polres Keerom dr. Adhisti Priastuti juga menyampaikan bahwa Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah diri kita agar tidak mudah tertular Virus Covid-19 serta membentuk imun tubuh kita menjadi lebih kuat dan sehat.

"Jadi Kami menjelaskan kepada para Orang tua Murid dan dewan guru bahwa Vaksin Ini tidak berbahaya justru akan membentuk Imun tubuh kita yang lebih kuat dan sehatt sehingga kita tidak mudah terkena Virus, namun tetap akan ada prosedur yang dilalui yaitu tahap skrining dimana nanti kita akan di cek dulu memastikan diri kita benar-benar sehat untuk siap bisa menggikuti Vaksinasi," jelasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi pada anak umur 6 s/d 11 tahun yang dilaksanakan Polres Keerom, juga sebelumnya telah melakukan Koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom, sehingga kedepan Tim Vaksinasi Polres Keerom akan melaksanakan sosialisasi dan pelaksanaan Vaksinasi ke sekolah- sekolah dasar lainnya di Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV