SUARA INDONESIA

Masyarakat Pro Quarry Desa Wadas Purworejo Dukung Langkah Polri

Agus Sulistya - 11 February 2022 | 19:02 - Dibaca 1.77k kali
Peristiwa Daerah Masyarakat Pro Quarry Desa Wadas Purworejo Dukung Langkah Polri
Perwakilan masyarakat pro quarry saat memberikan bunga kepada Kapolsek Bener (foto: Agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Dukungan dan ucapan terimakasih diberikan oleh puluhan masyarakat pro quarry (tambang) dari Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, kepada anggota kepolisian yang telah memberikan pengamanan pada saat proses pengukuran lahan milik warga yang setuju dengan adanya quarry di desa tersebut.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kapolsek Bener, AKP Setyo Raharjo, Camat Bener, Agus Widianto dan Komandan Ramil Bener, Kapten Inf. Daliman.

Kapolsek Bener, AKP Setyo Raharjo saat ditemui awak media usai menemui warga pro quarry dari Desa Wadas, menyampaikan, dirinya beserta jajaranya sangat mengapresiasi antusias warga yang telah memberikan dukungan moral kepada kepolisian maupun aparat kemanan lainya.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena telah membantu melaksanakan program dari pemerintah yang telah merencanakan pembangunan Bendungan Bener untuk kepentingan masyarakat. Saya kaget ada ramai-ramai, saya kira demo. Alhamdulillah kami kedatangan masyarakat yang mendukung quarry kali ini," ungkap AKP Setyo Rajarjo di Mapolsek Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/02/2022).

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, semoga semua program dari pemerintah bisa berjalan lancar.

"Kami akan selalu berusaha mengayomi dan menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Bener, Agus Widiyanto mengungkapkan, untuk proses pengukuran lahan quarry di Desa Wadas berjalan lancar aman dan sesuai dengan capaian.

“Sementara untuk lahan yang sudah diukur itu ada 318 bidang lahan dari jumalah 348 bidang lahan yang kita targetkan. Semoga pengujuran akan segera selesai; tentu kami butuh dukungan dan peran serta masyarakat, supaya semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar,”  ungkap Camat Bener.

Selanjutnya, Wagiman (65) salah satu perwakilan dari warga pro quarry dari Desa Wadas mengucapkan, terimakasih kepada pihak kepolisian dan keamanan  atas bantuan yang telah diberikan. Secara simbolis mereka juga memberikan bunga sebagai simbol dukungan kepada aparat kepolisian.

“Kulo kaliyan warga ngaturaken maturnuwun dateng bapak polisi ingkang sampun ngamanaken pengukuran lahan (saya beserta warga mengucapkan terimakasih kepada bapak polisi yang sudah mengamankan pengukuran lahan)," ucap Wagiman

Diketahui, warga pro quarry Desa Wadas, sangat mendukung aparat kemanan dalam memgamankan proses inventarisasi lahan di Desa Wadas pada Selasa 08 Februari 2022 lalu. Pasalnya, masyarakat yang menyetujui quarry tersebut sudah lama menunggu proses inventarisasi dan berharap uang ganti rugi segera dibayarkan dari pemerintah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV