SUARA INDONESIA

Unik, Cegah Virus Seorang Kades di Ngawi Lakukan Hal Ini

Ari Hermawan - 25 February 2022 | 21:02 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Unik, Cegah Virus Seorang Kades di Ngawi Lakukan Hal Ini
Aksi minum vitamin bersama, warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur. Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Pandemi yang belum berakhir, dan masih adanya ancaman virus Omicron membuat pejabat publik terus melakukan program pencegahan.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur. Kades dua periode tersebut dalam melakukan inovasi pencegahan virus tergolong unik.

Warga yang rata-rata lansia, dikumpulkan di kantor desa. Selain diberi edukasi, mereka diberi masker dan diajak minum vitamin bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Ini merupakan inovasi kami, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Covid-19 dan Omicron, karena pandemi ini masih mengancam," ucap Suwito Kades Dawu pada, Jumat (25/2/2022).

"Mereka kami ajak bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh dengan baik. Mereka kita suplai vitamin, dan minum bersama-sama, jadi semua dari desa yang menyediakan," imbuhnya.

Kendati begitu, kades yang dikenal ringan tangan tersebut juga akan terus melakukan monitoring di seluruh wilayah yang dinaunginya.

"Tak hanya sekedar kita kumpulkan di desa, namun kami bersama perangkat lain juga akan turun ke dusun-dusun untuk memastikan warga kami patuhi protkes," pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat mengaku senang atas inovasi yang dilakukan oleh kepala desanya. Pasalnya, mereka merasa diperhatikan oleh pihak desa dalam menjaga kondisi kesehatan warganya.

"Kami sangat heran dengan kades kami Pak Suwito. Tak hanya tentang perbaikan ekonomi warga yang menjadi perhatian beliau, namun kesehatan kami warga desa pun juga sangat diutamakan," kata Yuli warga Desa Dawu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV