SUARA INDONESIA

Geger Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah

Wildan Mukhlishah Sy - 20 June 2022 | 22:06
Peristiwa Daerah Geger Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah

JEMBER- Sesosok bayi perempuan ditemukan di teras rumah Basori, warga Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Minggu (19/6/2022).

Bayi yang diletakkan di dalam kardus tersebut, pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 04.00 WIB, saat dirinya sedang bersiap melaksanakan salat subuh.

Basori mengaku, mendengar suara bayi dari arah depan, kemudian segera keluar untuk memastikan hal tersebut.

"Saya cepat-cepat keluar, ya kaget ada bayi dalam kardus ini," katanya saat ditemui oleh beberapa media, Minggu (19/6/2022).

Dirinya memaparkan, sang pembuang bayi meninggalkan tas berwarna hijau yang berisi beberapa perlengkapan bayi, sepucuk surat yang berisikan nama lengkap dan tanggal lahir bayi, serta permintaan maaf.

Tak hanya itu, Basori juga menemukan sepasang anting emas yang diperkirakan seberat 0,5 gram, berada di dekat bayi tersebut.

Dirinya kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada RW setempat dan dilanjutkan ke Polsek Semboro.

"Karena takut macam-macam, saya langsung lapor ke RW dan diteruskan ke Polsek," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semboro Bripka Anton Wijaya mengatakan, saat ditemukan bayi yang memiliki berat badan 3,5 kg tersebut dalam kondisi sehat dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat.

Saat ini, kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk desa, untuk melacak dan menemukan pembuang bayi malang tersebut.

"Kami tengah melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa pembuang bayi tersebut," pungkasnya, Senin (20/6/2022).



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya