SUARA INDONESIA

Kebakaran Landa Rumah Produksi Saleh Milik Warga di Cilacap

Agus Sulistya - 20 July 2022 | 11:07 - Dibaca 958 kali
Peristiwa Daerah Kebakaran Landa Rumah Produksi Saleh Milik Warga di Cilacap
Petugas saat memadamkan api

CILACAP - Sebuah bangunan rumah produksi saleh pisang milik warga yang berlokasi di Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengalami musibah kebakaran, Selasa (19/7/2022) dini hari. 

Kobaran api berhasil menghanguskan separuh bangunan rumah berukuran panjang 8 meter dan lebar 6 meter tersebut. 

Tak hanya itu, beberapa perabot rumah tangga dan bahan saleh pisang yang berada di dalam rumah juga hangus terbakar dilalap api. 

Akibat insiden tersebut, korban selaku pemilik bangunan bernama Khusnul Khotimah (35) warga RT 01 RW 10 Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. 

Lebih lanjut, api diduga berasal dari tungku penggorengan karena pemilik rumah melihat kobaran api pertama kali di tempat pengorengan saleh. 

Menurut keterangan Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. 

"Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran itu setelah si pemilik rumah berteriak meminta bantuan kemudian berusaha membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api tak kunjung juga padam," jelasnya. 

Kemudian, tak berselang lama, petugas dari Pos Damkar Majenang tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api setelah dihubungi oleh salah satu warga. 

Dia mengungkapkan, api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar 90 menit. Setelah padam, petugas kemudian melalukan pendinginan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV