SUARA INDONESIA

Kebakaran Rumah di Cilacap, Seorang Nenek Tewas Terbakar

Agus Sulistya - 31 July 2022 | 11:07
Peristiwa Daerah Kebakaran Rumah di Cilacap, Seorang Nenek Tewas Terbakar

CILACAP - Kebakaran menimpa sebuah rumah milik warga di Desa Banjarsari RT 02 RW 04 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (30/7/2022) sore. 

Akibat peristiwa itu, penghuni rumah seorang nenek berinisial K (90) tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh hangus terbakar usai terpanggang saat terjadi kebakaran. 

Diketahui, kebakaran tersebut tidak hanya menewaskan si penghuni rumah, namun juga menghanguskan bagian dapur rumah korban hingga ludes terbakar. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, bahwa insiden kebakaran yang sempat membuat geger warga sekitar tersebut terjadi pukul 15.15 WIB. 

"Kejadian berawal adanya kepulan asap di bagian belakang rumah korban dan diketahui oleh cucu korban bernama Tasiman. Kemudian, ia berusaha meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api," bebernya. 

Selanjutnya, warga pun berusaha membantu memadamkan api dan tak berselang lama, api berhasil dipadamkan meski hanya menggunakan alat seadanya. 

"Dan pada saat cucu korban bersama warga sekitar mengecek kondisi dapur usai kebakaran, mereka terkejut setelah mendapati si nenek tersebut dalam kondisi hangus terbakar, posisi korban berada di depan tungku," ungkapnya. 

Menurut pengakuan Tasiman cucu korban, saat itu si korban mau mandi menggunakan air hangat, namun sebelumnya memasak air terlebih dahulu menggunakan tungku. 

Diduga, karena penyakit epilepsi yang diderita oleh korban kambuh, kemudian korban tanpa disadari menyambar titik api di tungku. 

"Akibat tersambar, api menjadi menjalar ke seluruh tumpukan kayu bakar hingga membakar seluruh bagian dapur berukuran 2×4 meter tersebut," jelasnya. 

Lebih lanjut, setelah mendapat laporan dari warga, petugas dari Pos Damkar Kroya kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan. 

"Dan untuk korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polsek setempat," pungkas Supriyadi.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Aji Susanto

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya