SUARA INDONESIA

Layanan Dikeluhkan Nasabah, BRI Tuban Minta Maaf

Irqam - 23 September 2022 | 05:09
Peristiwa Daerah Layanan Dikeluhkan Nasabah, BRI Tuban Minta Maaf

TUBAN - Layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Unit Rengel, Cabang Tuban dikeluhkan oleh nasabahnya karena harus mengantre berjam-jam. Pihak BRI Cabang Tuban menyampaikan permohonan maaf.

Pimpinan Cabang BRI Tuban Ayub Burhan mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan nasabah yang mengeluh terkait pelayanan BRI Unit Rengel, Cabang Tuban.

“Kita sudah ketemu dengan nasabahnya yang bersangkutan, kita sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kemarin itu," kata Ayub Burhan, Kamis (22/9/2022).

Ayub menjelaskan, BRI Cabang Tuban terus melakukan edukasi kepada para nasabah untuk dapat memanfaatkan dan menggunakan layanan digital banking seperti aplikasi BRImo, layanan e-Channel (CRM, ATM), maupun Agen BRILink.

“Transaksi menggunakan layanan digital banking ini bisa lebih mudah dan nyaman buat nasabah,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi lamanya antrean, Ayub menyebut telah menambah petugas atau personil untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.

BRI Cabang Tuban berkomitmen terus berupaya memberikan kemudahan kepada para nasabah, salah satunya penyediaan layanan digital banking untuk mengurangi antrean di banking hall.

“BRI terus bertransformasi secara digital untuk memberikan kemudahan layanan perbankan bagi nasabah, salah satunya adalah melalui penyediaan layanan digital banking untuk mengurangi antrean di banking hall,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Unit Rengel, Cabang Tuban dikeluhkan oleh nasabahnya. Pelayanan yang diberikan oleh pihak bank masih jauh dari kondisi ideal. Nasabah harus antre berjam-jam untuk bisa mengakses layanan. 

Keluhan itu mengemuka dalam media sosial grup Facebook Jaringan Informasi Tuban (Jitu) yang diposting oleh akun bernama Mina Farochida pada Selasa (20/9/2022) kemarin. Ia menghendaki pelayanan BRI agar lebih cepat sehingga tidak merugikan nasabah.

Mina Farochida dalam postingan menyebut, para nasabah BRI Kantor Unit Rengel rata-rata harus mengantre selama 7 jam baru bisa dilayani oleh petugas.

"Ambil antrian jam 9. Pukul 4 baru proses itu di teller. Belum yang di CS. Kemarin saya antri juga jam 4 baru terlayani. Di BRI Rengel," tulis Mina Farochida di grup Facebook Jitu.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV