SUARA INDONESIA

Kampanye Anti Korupsi, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kejari Jayapura

Mustakim Ali - 31 October 2022 | 12:10 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah Kampanye Anti Korupsi, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kejari Jayapura
Jajaran BPJAMSOSTEK pose bersama jajaran Kejari Jayapura usai edukasi memberikan edukasi anti korupsi.

JAYAPURA - Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Papua Jayapura melakukan kampanye Anti Korupsi. Hal ini sebagai bukti dan upaya untuk membantu pemerintah dalam memberantas korupsi.

Kegiatan dilakukan di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura pada Jumat, 13 Oktober 2022 dengan mengundang Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya sebagai narasumber, dan dihadiri oleh karyawan BPJAMSOSTEK, Mahasiswa magang dan agen perisai BPJS ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Papua Jayapura, kesempatan tersebut diharapakan mampu memberi pemahaman kepada para peserta terkait bahaya korupsi sehingga mereka dapat membangun integritas dan nilai-nilai antikorupsi.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura Haryanjas Pasang Kamase mengatakan, "Melalui kegiatan ini, kami ingin menciptakan lingkungan BPJAMSOSTEK yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal tersebut penting bagi kami, sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," katanya

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Lukas Alexander Sinuraya menyampaikan hukum pidana korupsi beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menghindari terjadinya korupsi.

Untuk itu, setiap karyawan harus bisa menerapkan sikap terbuka kepada orang lain. Bukan hanya itu, saling mengingatkan, menegur dan menyatakan kepada orang lain adanya ketidaksesuaian dengan nilai norma juga penting untuk dilakukan.

"Mereka juga harus mampu menyampaikan kebenaran dengan komitmen yang tinggi meskipun sulit dan beresiko mengorbankan kepentingan pribadi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan setiap tahunnya, agar karyawan dan para peserta BPJS Ketenagakerjaan memiliki kesadaran dan integritas yang tinggi dalam pekerjaannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV