SUARA INDONESIA

Perempuan Korban Penusukan Kekasih di Banyuwangi Dirujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember

Muhammad Nurul Yaqin - 18 November 2022 | 23:11 - Dibaca 2.51k kali
Peristiwa Daerah Perempuan Korban Penusukan Kekasih di Banyuwangi Dirujuk ke RSUD dr. Soebandi Jember
Korban saat ditangani tim medis RSUD Blambangan, Banyuwangi, sebelum dirujuk ke RSUD dr. Soebandi, Patrang, Jember. Pisau masih menancap di bagian pinggang belakang korban. (Istimewa).

BANYUWANGI - Kepolisian memberikan informasi terupdate Perempuan berinisial LA (23) asal Dusun Krajan Wetan, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, yang menjadi korban penusukan kekasihnya sendiri.

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja mengatakan, korban kini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi, Patrang, Jember, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

"Betul, korban penusukan dirujuk ke Jember untuk penanganan lebih lanjut," jelas Kompol Agus, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/11/2022) malam.

Agus belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, terkait alasan korban dirujuk ke RSUD dr. Soebandi. 

Sebelumnya, korban sudah ditangani tim medis di UGD RSUD Blambangan, Banyuwangi. Namun, sebuah pisau yang mengenai korban, masih menancap di pinggang bagian belakang.

"Untuk alasan dirujuk, kami masih belum mendapatkan informasi akurat dari RSUD Blambangan," cetusnya.

Agus menambahkan, sementara terduga pelaku berinisial IKG (27) yang tak lain adalah pacar korban, sudah diamankan di Polresta Banyuwangi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kami amankan, untuk motifnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik," tandasnya.

Sebelumnya, insiden penusukan itu terjadi di rumah orang tua IKG di Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi Jumat (18/11/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian berawal saat korban di telpon terduga pelaku agar menghampirinya di rumah Kelurahan Sobo sekitar pasca Jumatan. Korban dipanggil pacarnya hendak diperkenalkan kepada keluarga, berencana meminta restu untuk menikah.

Saat tiba di rumah pacarnya itu, orang tua IKG ternyata sedang tidak ada di rumah. Korban pun menunggu hingga sore hari.

Saat ditunggu cukup lama, orang tua terduga pelaku tidak kunjung datang. Korban kemudian memaksa untuk pulang ke rumahnya di Songgon, namun tidak diperkenankan oleh kekasihnya itu.

Cekcok keduanya pun tak terelakkan, korban tetap memaksa untuk pulang, namun dihadang oleh terduga pelaku. Korban juga sempat dicekik agar tidak memberontak. Karena tersulut emosi, IKG kemudian menusuk korban menggunakan sebilah pisau.

Akibat inside itu, korban harus dilarikan ke UGD RSUD Blambangan untuk mendapatkan pertolongan medis. Korban tertusuk di bagian pinggang belakang.

IKG yang saat itu mengantar LA pasca kejadian ke rumah sakit. Langsung diamankan oleh pihak kepolisian yang sedang menangani perkara.

Korban yang masih sadar mengakui jika pelaku penusukan adalah kekasihnya itu. IKG kemudian dibawa ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV