SUARA INDONESIA

Fraksi PSI Surabaya Apresiasi Kerja Polrestabes Tangani Maraknya Gangster

Lukman Hadi - 04 December 2022 | 15:12 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Fraksi PSI Surabaya Apresiasi Kerja Polrestabes Tangani Maraknya Gangster
Fraksi PSI Surabaya Apresiasi Kerja Polrestabes Tangani Maraknya Gangster.

SURABAYA - Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono mengapresiasi langkah cepat tanggal Polrestabes Surabaya, yang menangani kemunculan 'gangster' meresahkan masyarakat.

Tjutjuk mengatakan, intruksi Kapolrestabes Surabaya untuk melakukan razia dan pendekatan di titik-titik tertentu dianggap berhasil meringkus gerombalan 'gangster'.

"Ketika warga Surabaya mulai resah, Polisi langsung melakukan penyekatan di beberapa titik. Mulai dari razia di jalanan pada jam malam hingga penangkapan anggota gangster," kata Tjutjuk, Minggu (4/12/2022).

Di sisi lain, ia juga melihat langkah Pemkot Surabaya cukup serius dalam memberantas maraknya gerombolan 'gangster' yang terbilang usia anggotanya masih banyak di bawah umur.

Ia menegaskan, sinergitas antar elemen kini diperlukan, seperti Pemkot Surabaya, Polrestabes dan jajaran TNI. Begitu juga peran masyarakat bisa dikatakan penting.

Terkait hukuman apa yang pantas untuk para 'gangster' ini, Tjutjuk menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolrestabes Surabaya.

"Saya yakin Kapolrestabes Surabaya punya ide-ide dan langkah kongkret. Misalkan saja memanggil para gangster, bikin deklarasi untuk membubarkan gangsternya," ujarnya.

Terlepas dari itu, ia berharap Pemkot Surabaya bisa membuatku program-program yang di situ bisa melibatkan  peran pemuda sehingga meminimalisir terjadinya aksi serupa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV