SUARA INDONESIA

Kaca Kantor UPT Pasar Poncol Pasuruan Dipecah, Wawali Kecewa

Awin Wildania - 17 January 2023 | 18:01 - Dibaca 874 kali
Peristiwa Daerah Kaca Kantor UPT Pasar Poncol Pasuruan Dipecah, Wawali Kecewa
Kondisi Kantor UPT Pasar Poncol Kota Pasuruan, Jawa Timur (Foto: Awin/Suaraindonesia.co.id)

PASURUAN – Kantor UPT Pasar Poncol Kota Pasuruan, Jawa Timur, dirusak oknum tak bertanggungjawab. Pengerusakan itu terlihat dengan pecahnya kaca jendala kantor setempat.

Kejadian itu berlangsung Minggu malam (15/1). Informasinya, ada seorang pria yang emosi datang sembari membawa celurit. Terduga pelaku kemudian memukulkan gagang celurit ke arah kaca jendela.

Akibatnya, dua kaca jendela kantor yang berada di sisi selatan Pasar Poncol tersebut pecah. Hal ini pun mengundang reaksi dari Pemkot Pasuruan. Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo menyesalkan adanya pengerusakan tersebut. Pasalnya, kantor UPT tersebut dibangun dengan uang rakyat.

Harusnya, harus dijaga bersama. Agar tidak sampai rusak. Namun, kenyataannya malah ada orang tak bertanggung jawab, yang melakukan pengerusakan. “Kami sangat menyesalkan adanya pengerusakan aset milik pemkot yang dibangung dengan uang rakyat. Kantor pasar ini adalah gedung milik rakyat warga Kota Pasuruan jadi harus dijaga bersama,” ungkapnya Selasa (17/1).

Menurut Mas Adi-sapaannya, setiap kebijakan memang memicu pro kontra. Siapapun boleh tidak setuju dengan kebijakan pemerintah tersebut. Namun ketidak setujuan tersebut, harusnya disampaikan dengan baik. Tidak malah anarkis. Apalagi sampai melakukan pengerusakan.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum untuk pembelajaran bagi semua agar tidak anarkis dan bertindak melanggar hukum,” bebernya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Awin Wildania
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV