SUARA INDONESIA

Identitas Mayat Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap

Muhammad Nurul Yaqin - 21 January 2023 | 17:01 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Daerah Identitas Mayat Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap
Proses pemulangan jenazah korban dari kamar mayat RSUD Blambangan, Banyuwangi, ke rumah duka, Sabtu (21/1/2023) sore. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Identitas sesosok mayat perempuan yang ditemukan terapung dalam keadaan setengah telanjang di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, terkuak.

Korban adalah S (56), warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Identitas korban pertama kali diketahui pihak keluarga di media sosial. 

Karena pasca kejadian, foto korban beserta ciri-cirinya telah disebarluaskan oleh pihak kepolisian.

"Semalam itu saya lihat di sosmed, ada foto penemuan mayat, sepertinya kok mirip salah satu keluarga saya," kata Ika Desmayanti (31), ponakan korban.

Dari foto itu, ia memberitahu pihak keluarga termasuk anak-anak korban. Saat itu juga, ada salah satu pihak keluarga yang berinisiatif melakukan pengecekan di kamar mayat RSUD Balambangan.

Setelah dicocokkan, ternyata sama. Termasuk pakaian kaos yang sering dikenakan korban. Setelah dikenali, pihak keluarga langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegaldlimo untuk pengambilan jenazah.

Pantauan di ruangan jenazah, Sabtu (21/1/2023) sore, terlihat keluarga korban sedang menunggu di depan ruangan kamar jenazah. Tak berselang lama, jenazah korban dibawa ambulan lalu diantarkan ke rumah duka.

Menurut keterangan Ika, korban telah meninggalkan rumah sejak Rabu (18/1/2023) lalu. Namun ia tidak mengetahui secara pasti, korban saat itu pergi ke mana.

"Yang jelas hari Rabu sudah tidak ada di rumah. Sementara pamit kemana yang tahu itu menantunya. Karena anak-anaknya juga ada di Jember," jelas dia.

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika identitas mayat perempuan ditemukan mengapung di Sungai Setail telah diketahui. 

Korban, lanjutnya, juga telah dilakukan autopsi oleh tenaga forensik RSUD Blambangan. Namun, Lita belum bisa memberikan hasil autopsi jenazah tersebut dikarenakan untuk keperluan penyelidikan.

"Tadi malam dini hari korban telah diidentifikasi, alamat yang dikantongi identik. Tadi sore, korban sudah kita serahkan kepada keluarga. Sementara untuk penyebab kematian korban nanti kita sampaikan kembali," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan misterius setengah telanjang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Jumat (20/1/2023) sekira pukul 06.40 WIB, saat beraktivitas di sekitar sungai.

Pengakuan warga, awalnya ada benda mencurigakan hanyut terbawa air. Begitu didekati, ternyata sesosok mayat.

Sontak kejadian tersebut sempat membuat geger warga setempat. Peristiwa penemuan mayat perempuan itu lalu dilaporkan ke Polsek Tegaldlimo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV