SUARA INDONESIA

Polisi Pastikan Wanita Tewas Setengah Bugil di Banyuwangi Korban Pembunuhan

Muhammad Nurul Yaqin - 22 January 2023 | 21:01 - Dibaca 1.81k kali
Peristiwa Daerah Polisi Pastikan Wanita Tewas Setengah Bugil di Banyuwangi Korban Pembunuhan
Mayat wanita setengah bugil saat dievakuasi petugas gabungan dari Sungai Setail, Banyuwangi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Polisi memastikan Sumila (56), wanita yang ditemukan tewas dalam keadaan setengah bugil di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, merupakan korban pembunuhan.

Terdapat luka bekas penganiayaan di bagian kepala korban. Kemudian luka memar pada tangan dan wajah, berdasarkan dari hasil autopsi.

"Hasil otopsi menunjukkan ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," ucap Kasatreskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja, Minggu (22/1/2023).

Selain itu, lanjut Agus, kesimpulan dari hasil otopsi menunjukkan bahwa korban meninggal sebelum berada di sungai.

"Kesimpulannya bahwa jenazah yang ditemukan itu sudah meninggal sebelum masuk ke dalam air," cetusnya.

Agus menambahkan, selain beberapa luka pada bagian tubuh korban. Juga terdapat luka jejas di leher yang merupakan bekas jeratan tali.

Kuat dugaan, merujuk dari hasil pendalaman dan autopsi, polisi memastikan bahwa Sumila tewas dibunuh.

"Berdasarkan hal tersebut, penyidik saat ini telah melakukan serangkaian upaya untuk menemukan siapa pelaku yang menyebabkan korban meninggal," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mayat tanpa identitas ditemukan di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (20/1/2023) lalu.

Korban berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi setengah telanjang. Ia hanya menggunakan kaos berwarna hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam.

Belakangan diketahui, korban adalah Sumila, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Lokasi penemuan berada di sekitar Jembatan Mbok Kayah di Dusun Bayat Rejo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV