SUARA INDONESIA

Sambut HPN 2023 dan Hari Jadi Kabupaten Purworejo, Jurnalis Adakan Gowes Bareng Bupati Gratis

Agus Sulistya - 02 February 2023 | 16:02 - Dibaca 3.04k kali
Peristiwa Daerah Sambut HPN 2023 dan Hari Jadi Kabupaten Purworejo, Jurnalis Adakan Gowes Bareng Bupati Gratis
Gowes Bareng Bupati Purworejo

PURWOREJO - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 sekaligus memperingati Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo, Forum Jurnalis Purworejo (FJP), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN) bersinergi dengan Panitia Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192 akan menyelenggarakan kegiatan sepeda santai. Kegiatan akan berlangsung Minggu (05/02/2023), ambil tempat start dan finis di tugu peringatan Alun-alun Purworejo depan Pendopo Kabupaten.

Sumarni Utaminig selaku Ketua Panitia Sepeda Santai Bareng Bupati sampaikan, jika sepeda santai itu terbuka untuk umum tanpa diambil biaya apa saja. Masyarakat bisa turut naik sepeda bersama dengan Bupati Agus Bastian dan pejabat-pejabat Forkopimda.

"Dalam kegiatan ini panitia sudah sediakan beraneka hadiah menarik. Peserta yang beruntung dapat bawa pulang hadiah utama berbentuk sepeda, kulkas dan beberapa puluh hadiah menarik yang lain," kata Marnie saat ditemui di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Kamis (02/02/2023).

Selanjutnya, Marni mengutarakan, warga yang ingin ikut sepeda santai langsung bisa datang pada Hari Minggu pagi di alun-alun Kabupaten Purworejo.

"Untuk tema Nasional HPN 2023 yaitu 'Pers Edukatif Menuju Tahun Politik 2024', dan Tema Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo ialah 'Guyub Rukun Bebarengan', ungkap Marnie yang sebagai Ketua FJP.

Dijelaskannya, sesuai tema HPN 2023, kegiatan sepeda santai itu dilaksanakan sebagai usaha insan media ajak warga untuk menyiapkan diri ke arah acara pesta demokrasi 2024.

"Pada dasarnya kita ingin ajak warga berpikir sehat, berpikir arif, berpikir pintar dalam hadapi Pemilu serentak 2024. Tidak boleh gampang terhasut, tidak boleh tertipu dengan money politik, dan yang lebih bernilai lagi tidak boleh kepancing apa lagi turut serta dalam isu ras, agama dan kelompok dalam momen acara pesta demokrasi kelak. Silahkan kita masih tetap 'Guyub Rukun Bebarengan' ke arah Purworejo Mulyo dan ke arah tahun politik 2024 dengan penuh keceriaan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV