SUARA INDONESIA

Merata, Enam Kelurahan di Banyuwangi Dikepung Banjir

Muhammad Nurul Yaqin - 10 February 2023 | 20:02 - Dibaca 1.49k kali
Peristiwa Daerah Merata, Enam Kelurahan di Banyuwangi Dikepung Banjir
Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin, saat meninjau lokasi banjir di Lingkungan Sobo, Jumat (10/2/2023) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Banjir di wilayah Banyuwangi kota merata imbas hujan deras dengan durasi lama yang terjadi pada Jumat (10/2/2023).

Berdasarkan pantauan Polsek Banyuwangi, setidaknya ada enam kelurahan yang sementara dikepung banjir.

Rinciannya adalah Kelurahan Tukang Kayu, Kelurahan Kepatihan, Kelurahan Pengantigan, Kelurahan Kebalenan, Kelurahan Pakis, dan Kelurahan Sobo.

"Kemungkinan bertambah, ada beberapa belum terpantau di wilayah utara," kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin saat meninjau lokasi banjir.

Banjir terparah terjadi di Lingkungan Lebak, Kelurahan Tukangkayu. Air diperkirakan satu meter lebih merendam puluhan rumah di sana.

"Terparah memang di situ, karena berdekatan dengan aliran sungai. Kurang lebih ada 39 rumah yang terendam," bebernya.

Hujan deras yang melanda wilayah Banyuwangi kota jadi faktor utama penyebab banjir tersebut.

"Hujan deras tadi berlangsung mulai pukul 16.00 WIB dan baru reda waktu Isya. Memang durasinya cukup lama, sehingga berakibat banjir," kata Kusmin.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD dan stakeholder kebencanaan untuk membantu melakukan penanganan.

"Sementara korban jiwa belum ada. Untuk kerusakan masih belum, karena masih kita lakukan penanganan dan pendataan," tegas Kusmin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV