SUARA INDONESIA

Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas saat Melaut

Muhammad Nurul Yaqin - 13 February 2023 | 18:02 - Dibaca 887 kali
Peristiwa Daerah Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Tewas saat Melaut
Jenazah seorang nelayan yang ditemukan tewas saat melaut dibawa ambulan. (Istimewa).

BANYUWANGI - Seorang nelayan asal Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ditemukan tak bernyawa saat pergi melaut.

Korban adalah Poniman (60). Tubuh korban ditemukan mengapung di Pantai Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Senin (13/2/2023) siang.

Saat ditemukan, kondisinya sudah kaku. Petugas Polsek Pesanggaran yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi.

Menurut keterangan Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi, korban sudah dinyatakan hilang sudah tiga hari sejak pergi melaut.

Korban dinyatakan hilang sejak melaut Sabtu (11/2/2023) sore. Pria ini berangkat melaut sendirian menggunakan perahu kecil. Namun, korban tak kunjung pulang. 

Keesokan harinya, perahu korban ditemukan dalam kondisi kosong. Korban tak ada di lokasi. Temuan ini membuat nelayan setempat geger. Tiga perahu dikerahkan melakukan pencarian.

Sejak dinyatakan hilang, tim SAR gabungan juga berusaha mencari keberadaan korban. Namun hingga pencarian hari kedua belum membuahkan hasil.

"Korban kemudian baru ditemukan di pencarian hari ketiganya oleh SAR gabungan dalam kondisi mengapung di Pantai Poncomoyo," ujar Basori.

Dugaan sementara, korban tewas akibat kecelakaan laut. Saat kejadian, hujan lebat mengguyur perairan selatan Banyuwangi disertai ombak tinggi. 

“Jenazah korban sudah dievakuasi. Namun keluarga menolak dilakukan visum pada korban. Sehingga langsung kita serahkan ke pihak keluarga,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV