SUARA INDONESIA

Ini Bentuk Kepedulian Bung Karna untuk Ketua RT dan Kader Pos Yandu di Situbondo

Syamsuri - 14 February 2023 | 21:02 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Ini Bentuk Kepedulian Bung Karna untuk Ketua RT dan Kader Pos Yandu di Situbondo
Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Pendopo Kecamatan Panji. (Foto : Syamsuri/Suara Indonesia)

SITUBONDO - Bupati Situbondo H. Karna Suswandi selama memimpin sudah banyak hal yang telah dilakukan.

Salah satu bentuknya berupa kesejahteraan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kades Pos Yandu.

Karna mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tahun anggaran 2023 telah menganggarkan insentif Ketua RT, tambahan honor guru PAUD, dan insentif para kader pos yandu, Selasa (14/2/2023). 

Ini dilakukan karena adanya pangesto dan kepedulian Pemkab Situbondo terhadap seluruh Ketua RT, Guru PAUD dan Kader Pos Yandu di Kabupaten Situbondo.


Hal tersebut diungkapkan Bupati H. Karna Suswandi di acara sosialisasi dan pelaksanaan program pembangunan di Kecamatan Panji dan Situbondo, Selasa (14/2/2023).

Di tahun ini, kata Karna, insentif kepada seluruh Ketua RT se Kabupaten Situbondo masing masing Rp. 500 ribu dan akan diberikan sebelum hari raya idhul fitri 1445 H.

"Ini adalah bentuk kepedulian atau pangesto Bupati Situbondo terhadap Seluruh Ketua RT yang dianggapnya ikut membantu para Kepala Desa atau Lurah didalam menjalankan tugasnya," jelasnya.

Bukan cuma itu saja,  pangesto atau kepedulian juga dilakukan oleh Bung Karna, termasuk kepada para kader posyandu dan guru PAUD.

"Walaupun bantuan Pemerintah Kabupaten Situbondo ini tidak seberapa, namun paling tidak ada perhatian dan kepedulian terhadap Ketua RT, Kader Pos yandu dan guru PAUD di Kabupaten Situbondo," terangnya.

Lebih lanjut, Bung Karna juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Situbondo juga memperhatikan para guru gaji dan guru minggu, yang awalnya hanya diberi honor Rp. 1,1 juta saat dirinya memimpin Situbondo langsung menaikkan honornya sebesar Rp. 1,5 juta. 

"Selain itu para guru ngaji juga kita tambah lagi bingkisan yang bisa digunakan untuk hari raya Idhul Fitri. Artinya para guru ngaji ini pada saat hari raya sudah bisa atellas," kata Bung Karna saat memaparkan program pembangunan tahun anggaran 2023. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV