SUARA INDONESIA

Aparat TNI-Polri di Kawunganten, Cilacap Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Satria Galih Saputra - 29 March 2023 | 11:03 - Dibaca 827 kali
Peristiwa Daerah Aparat TNI-Polri di Kawunganten, Cilacap Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Aparat TNI-Polri Saat Melakukan Patroli Bersama di Salah Satu Tempat Tongkrongan di Wilayah Kawunganten (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap bersama Polsek setempat menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) pada Selasa (28/3/2023) malam.

"Patroli bersama ini dilakukan atas perintah Dandim 0703/Cilacap dalam rangka mengantisipasi adanya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas di wilayah," ungkap Serda Arsad Malik. 

Disampaikan Arsad, patroli bersama kali ini menyasar ke tempat-tempat ibadah dan tempat berkumpulnya anak-anak remaja yang jauh dari pantauan masyarakat dan dinilai rawan terjadi tawuran.

Ia menambahkan, patroli bersama tersebut dilakukan dengan humanis. Disamping itu, juga memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat. 

"Di bulan Ramadan ini rawan tindak kejahatan pencurian maupun kejahatan lainnya, sehingga perlu kita imbau kepada masyarakat untuk meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, terutama saat melaksanakan ibadah. Selain itu rawan terjadinya tawuran," ucapnya.

Pihaknya menegaskan akan melakukan penindakan apabila ditemukan adanya tindak pidana maupun pelanggaran.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terciptanya kondusifitas dan keamanan, khususnya di wilayah Kecamatan Kawunganten," ujar Serda Arsad. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV