SUARA INDONESIA

Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Sidoarjo

Sugiyanto - 08 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Sidoarjo
Petugas mengevakuasi KA BBM yang anjlok di Sepanjang Sidoarjo

SIDOARJO - Kereta Api barang angkutan BBM 2636 mengalami anjlok 6 AS; pada rangkaian nomor 4 sebanyak 2 AS, dan nomor 5 sebanyak 4 AS di kawasan Sepanjang Taman Sidoarjo, Sabtu (8/4/2023). Saat ini petugas masih fokus terhadap evakuasi untuk menormalisasi jalur.

Menyikapi hal itu, PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api (KA), dampak terjadinya gangguan operasional KA barang angkutan BBM dengan no 2636 dari Madiun tujuan Stasiun Beteng Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, pada hari Sabtu, 8 April 2023, sekitar pukul 15.30 WIB, KA barang 3 BBM 2636 mengalami anjokan di Emplasemen Stasiun Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur.

Proses evakuasi terhadap KA barang saat ini dilakukan dengan mengirimkan Kereta Penolong dari Stasiun Sidotopo, dan melakukan penanganan di jalur KA yang terjadi anjlokan oleh petugas.

Pola operasi KA akibat kejadian tersebut sementara melewati Stasiun Sidoarjo - Tulangan - Tarik. Beberapa KA yang operasioalnya berubah, diantaranya KA Ranggajati dari Cirebon ke Jember, KA Bima dari Surabaya ke Gambir, KA argo wilis dari Bandung ke Surabaya dan KA Wijaya Kusuma dari Banyuwangi ke Cilacap.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV