SUARA INDONESIA

Pemkab Probolinggo Mulai Perbaiki Jalan Rusak Wilayah Timur

Redaksi - 04 May 2023 | 18:05 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Pemkab Probolinggo Mulai Perbaiki Jalan Rusak Wilayah Timur
Perbaikan jalan rusak wilayah timur Kabupaten Probolinggo mulai dilakukan DPUPR

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Pasca viral postingan video jalan rusak di beberapa tempat, Pemkab Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (DPUPR) kini melakukan pemeliharaan jalan.

Perbaikan jalan rusak dilakukan DPUPR di ruas jalan Paiton Timur - Kotaanyar sepanjang 4,6 Km dan jalan Triwungan - Gondosuli juga sepanjang 4,6 Km.

Pemeliharaan jalan itu menggunakan Truk Alphomain dan Baby Warles. Kepala DPUPR, Hengki Cahyo Saputra mengatakan dalam pemeliharaan jalan tersebut menerjunkan 2 tim untuk mempercepat proses perbaikan jalan rusak.

"Kemarin kita mengandalkan satu alat saja. Untuk mempercepat pelaksanaan kita menggunakan dua tim, sesuai petunjuk bapak wakil bupati. Satu menggunakan Truk Alphomain dan satu lagi menggunakan Baby Warles," terangnya, Kamis (04/05/2023).


Hengki menambahkan bahwa sebenarnya dua tim itu dibagi di wilayah timur dan barat. Namun pihaknya memfokuskan 2 tim perbaikan jalan di wilayah timur untuk beberapa hari ke depan.

"Baby Warles nanti kita geser ke pemeliharaan (jalan) Sebaung - Gending. Untuk sisi timur Truk Alphomain tetap berjalan sesuai ruas jalan yang sudah ditentukan untuk pemeliharaan rutin," jelasnya.

Fungsi Truk Alphomain dan Baby Warles, kata Hengki hanya untuk kerusakan-kerusakan kecil, sedangkan untuk pemeliharaan berkala menggunakan e-katalog.

"Kerusakan skala ringan kita lakukan pemeliharaan dengan perbaikan tambal sulam. Kalau tidak segera dilakukan penambalan maka akan melebar kerusakaannya. Tentu juga akan membutuhkan biaya lebih besar," tutup Hengki.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV