SUARA INDONESIA

Jatuh dari Tangga MPP Tuban, Seorang Nenek Luka Parah di Kepala

Irqam - 12 June 2023 | 21:06 - Dibaca 1.77k kali
Peristiwa Daerah Jatuh dari Tangga MPP Tuban, Seorang Nenek Luka Parah di Kepala
Tampak depan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Seorang nenek terjatuh dari tangga Mall Pelayanan Publik (MPP) Tuban, Senin (12/06/2023). Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian kepala sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Adapun korban adalah Wuryaning Sulistyo (68), warga Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dia terjatuh saat menuruni tangga dari lantai dua MPP Tuban sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Tuban Arif Handoyo mengatakan, insiden tersebut, bermula saat korban hendak mengurus tabungan dan asuransi pegawai negeri (Taspen) di MPP Tuban.

Karena pelayanan Taspen berada di lantai dua, sehingga harus naik lift yang telah sediakan khusus lansia. Namun, korban memilih naik menggunakan tangga.

"Untuk manula difasilitasi ke lantai dua memakai lift. Tapi yang bersangkutan tidak berkenan, sehingga memakai tangga naiknya dan ada yg mendampingi. tapi setelah itu ditinggal ditunggu di luar. Pada waktu turun disarankan menggunakan lift juga tidak bersedia," kata Arif Handoyo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Saat turun itulah, korban yang kondisinya sudah ringkih tiba-tiba terjatuh dari tangga. Petugas maupun pengunjung yang melihat kejadian itu langsung mencoba menolong.

"Korban langsung diantar ke RSUD untuk dilakukan pengobatan. Ibu tersebut punya BPJS," ujar Arif Handoyo.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD dr Koesma Tuban Moh. Masyhudi menyebut, korban yang terjatuh dari tangga MPP Tuban langsung ditangani di Unit Gawat Darurat (UGD). 

"Korban mengalami luka di kepala dan sudah dijahit serta sedang direct Ct-Scan. Sekarang opname untuk observasi. Kita observasi dulu karena lansia," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV