SUARA INDONESIA

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Jerami Terguling di Jombang

Gono Dwi Santoso - 17 July 2023 | 18:07 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Jerami Terguling di Jombang
Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Jombang saat melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi truk muatan jerami yang terguling di simpang tiga Jatipelem Jombang, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id)..

JOMBANG , Suaraindonesia.co.id -Sebuah truk pengangkut jerami terguling di simpang tiga Jatipelem Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Senin (17/07/2023).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan, kejadian truk terguling tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan  Heri Santoso (45), warga Kabupaten Nganjuk ini berjalan dari arah selatan Kediri ke arah utara menuju Jombang.

"Setibanya di simpang tiga Jatipelem, truk muatan jerami itu berbelok ke kiri masuk jalur arteri menuju ke arah barat atau arah Nganjuk. Seketika itu, truk langsung terguling di tengah jalan," kata Anang sapaan akrabnya, Senin (17/07/2023).

Ipda Anang menyebutkan truk terguling diduga karena kelebihan muatan. Selain itu, kecelakaan sopir truk kurang menguasai kemudi pada saat belok kiri sehingga truk miring ke kanan.

"Karena muatan over loading dan akibat kecelakaan tunggal tersebut membuat muatan jerami tumpah dan akhirnya terguling ke kanan dan muatannya tumpah ke jalan," ujarnya.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sopir dan tiga penumpang truk selamat dari maut.

"Kendaraan truk yang terguling posisinya berada di tengah jalan dan anggota kami langsung mendatangi lokasi untuk melaksanakan pola-pola pengaturan sehingga tidak terjadi kemacetan dan kendaraan truk sekarang dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV