SUARA INDONESIA

Lagi, Warga Tuban Tewas Saat Bersihkan Sumur

Irqam - 31 October 2023 | 21:10 - Dibaca 856 kali
Peristiwa Lagi, Warga Tuban Tewas Saat Bersihkan Sumur
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi dua korban tewas terjebak di dalam sumur di Desa Banyurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (31/10/2023). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Dua warga Desa Banyurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rendy (25) dan Khoiril (26), tewas saat membersihkan sumur di desa setempat, Selasa (31/10/2023). Keduanya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

"Korban meninggal pertama Rendy dan korban kedua Khoiril," kata Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi kepada awak media di lokasi kejadian.

Ali mengungkapkan, peristiwa bermula saat kedua korban membersihkan sumur milik warga bernama Sundari. Keduanya menguras sumur yang memiliki kedalaman hampir 15 meter bersama dua rekannya, Riyan (25) dan Rofiq (23).

Saat itu, Rendy, Rofiq dan Riyan terlebih dahulu masuk kedalam sumur dengan membawa alkon atau mesin penguras air. Sedangkan Khoiril berada diluar di mulut sumur.

"Setelah sekitar 5 menit kemudian timbul inisiatif korban Khoiril untuk memanggil tiga rekannya namun tidak ada jawaban," ungkapnya.

Dari situ, Khoiril berusaha masuk kedalam sumur dengan membawa tali. Kemudian di atas sumur dijaga oleh beberapa warga yang sebelumnya sudah di lokasi kejadian untuk melihat proses pengurasan.

"Khoiril ini berusaha masuk sumur untuk menolong temannya dengan membawa tali pengikat, namun yang berhasil diikat hanya Riyan dan Rofi dan bisa diselamatkan dengan cara ditarik keluar oleh warga," terang Ali.

Naas, Khoiril yang sebelumnya berusaha menolong justru terjebak bersama Rendy. Hingga akhirnya, beberapa jam baru bisa dievakuasi. Namun, keduanya sudah meninggal dunia.

"Untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan Polres Tuban," tandasnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Trisno (64), warga Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur juga tewas saat membersihkan sumur milik warga setempat, Senin (30/10/2023). Trisno meninggal dunia diduga kehabisan oksigen saat membersihkan sumur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV