SUARA INDONESIA

Ketua AKD Sumenep, Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi

Wildan Mukhlishah Sy - 18 January 2024 | 13:01 - Dibaca 1.49k kali
Peristiwa Ketua AKD Sumenep, Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi
Ketua AKD Sumenep Miskun Legiyono. Foto: Istimewa

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, diketahui terjun langsung dan meminjam ruang Polres Sumenep setempat untuk melakukan pemeriksaan. 

Berdasarkan informasi yang beredar, pemeriksaan tersebut dilakukan kepada salah satu oknum Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sumenep. 

Kabar tersebut mencuat, karena adanya mobil salah satu oknum Kades yang terparkir di halaman Mapolres Sumenep. 

Menanggapi hal itu, Ketua AKD Sumenep Miskun Legiyono mengaku, juga telah mendapatkan informasi dari sejumlah pihak. Akan tetapi, belum bisa memastikan Kades mana yang diperiksa. 

"Ada informasi yang sampai ke saya Kades Langsar, tapi ada juga yang bilang Kades Ambunten Barat. Jadi saya tidak dapat memastikan, karena memang belum ada komunikasi dan koordinasi sampai detik ini," ungkapnya. 

Dia mengatakan, jika benar ada Kades yang melakukan tindak pidana dan menyalahi hukum, maka AKD tidak memiliki hak untuk menghalangi proses pemeriksaan tersebut. 

Justru, secara tegas Yon mengatakan pihaknya akan mendukung KPK untuk melakukan pemeriksaan secara tuntas. 

"AKD tidak akan menghalangi pemeriksaan itu. Silahkan diperiksa sampai tuntas," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPK turun ke Kabupaten Sumenep sejak Selasa (16/01/2024) kemarin dan meminjam salah satu ruangan Polres setempat, untuk melakukan pemeriksaan. 

Meski telah banyak beredar kabar bahwa yang diperiksa adalah oknum Kepala Desa, akan tetapi pihak Polres Sumenep enggan memberikan keterangan apapun, dengan alasan KPK memiliki SOP tersendiri dan tak diwajibkan melapor ke pihak kepolisian.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV