SUARA INDONESIA

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pohon di Banyuwangi Tumbang

Muhammad Nurul Yaqin - 31 January 2024 | 16:01 - Dibaca 482 kali
Peristiwa Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pohon di Banyuwangi Tumbang
Kondisi pohon tumbang yang terjadi di Jalan Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Sejumlah pohon di Banyuwangi, Jawa Timur, bertumbangan usai diguyur hujan disertai angin yang melanda pada Rabu (31/1/2024) siang hingga sore.

Informasi yang dihimpun, pohon tumbang tersebar di beberapa wilayah. Di antaranya di halaman depan Puskesmas Gitik, Kecamatan Rogojampi, ruas jalan di Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari.

Kemudian peristiwa pohon tumbang di Jalan Desa Patemon, Kecamatan Rogojampi, hingga pohon tumbang di wilayah Jalan Desa Bayu, Kecamatan Songgon.

Kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan raya itu melintang menutupi jalan. Sehingga menyebabkan akses jalan terhambat.

Saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi dikerahkan untuk melakukan penanganan.

“Petugas dari BPBD sudah terjun ke titik-titik kejadian pohon tumbang untuk penanganan darurat,” kata Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito, dikonfirmasi via telepon.

Dia menyebut, pohon tumbang disebabkan karena intensitas hujan tinggi dengan durasi cukup lama dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah.

Hingga saat ini, BPBD belum menerima laporan kerugian yang disebabkan atas peristiwa tersebut.

“Masih kami tangani di lapangan. Sementara tidak ada laporan korban jiwa atas insiden tersebut. Hanya saja pohon tumbang menutupi akses jalan,” cetusnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV