SUARA INDONESIA

Polisi Amankan 7 Remaja Hendak Tawuran di Cilacap, 3 Sajam dan 1 Petasan Disita

Satria Galih Saputra - 01 September 2024 | 12:09 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Polisi Amankan 7 Remaja Hendak Tawuran di Cilacap, 3 Sajam dan 1 Petasan Disita
Ketujuh remaja diduga hendak tawuran saat diamankan di Mapolresta Cilacap. (Foto: Humas Polresta Cilacap untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Tim Patroli Presisi Polresta Cilacap mengamankan 7 remaja yang diduga akan tawuran, Minggu (1/9/2024) dini hari. 

Ketujuh remaja yang masih dibawah umur tersebut diamankan di sekitar kawasan pelabuhan penyeberangan seleko, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Ipda Galih Soecahyo menyampaikan, ketujuh remaja tersebut diamankan sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, wilayah dalam kondisi sepi.

"Awal mula tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada segerombolan anak melintas di sekitar kawasan Pelabuhan seleko dengan membawa sajam saat sedang berpatroli," ujar Galih, Minggu (1/9/2024).

Tim kemudian bergerak cepat mendatangi lokasi. Dan ketujuh remaja itu pun berhasil diamankan petugas berikut senjata tajam yang dibawa. 

"Adapun barang bukti yang kami sita berupa 2 sajam jenis clurit, 1 sajam golok, 1 buah petasan, serta 5 unit sepeda motor," kata Galih.

Mereka kemudian digiring ke Mapolresta Cilacap untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Ketujuh remaja ini telah kita data dan kita beri pembinaan. Selanjutnya, orang tua masing-masing kita panggil," ungkap Galih.

"Kami imbau kepada para pelajar maupun remaja berhenti melakukan aksi tawuran. Jika terbukti ada pasal yang dilanggar, maka pidana menanti," pungkasnya.

Diketahui, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah, Tim Patroli Presisi Polresta Cilacap rutin melakukan kegiatan patroli setiap harinya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV