SUARA INDONESIA

Empat Hari Absen Salat Jemaah di Masjid, Seorang Kakek di Karimun Ditemukan Meninggal

Syahid Bustomi - 05 October 2024 | 14:10 - Dibaca 138 kali
Peristiwa Empat Hari Absen Salat Jemaah di Masjid, Seorang Kakek di Karimun Ditemukan Meninggal
Jasad Abdul Rohim (76), warga Kompleks Timah Karimun, yang ditemukan tergeletak tak bernyawa di lantai kamar rumahnya, saat akan dibawa ke RSUD Muhammad San untuk keperluan visum. (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Selama empat hari berturut-turut tak terlihat salat berjemaah di masjid dekat rumahnya, Abdul Rahim (76), ditemukan tergeletak tak bernyawa di lantai kamar rumahnya, Kompleks Timah RT 02 RW 03, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (5/10/2024).

Ditemukannya jasad Abdul Rahim, berawal dari kecurigaan para jemaah masjid, karena beberapa hari tidak melihat korban salat di Masjid Al Hikmah. Kemudian, dilaporkan ke perangkat RT dan anak perempuan korban.

"Para jemaah di masjid tidak melihat korban lagi selama empat hari, karena korban merupakan jemaah aktif dan rutin ke masjid. Lalu para jemaah ini sempat mengecek ke rumah korban juga, tapi tidak ada jawaban," kata AKP Binsar Samosir, Kapolsek Tebing.

Karena tidak ada jawaban, pukul 12.05 WIB pihak keluarga bersama perangkat RT, memutuskan untuk mengecek kondisi korban dengan mendobrak pintu kamar yang dalam keadaan terkunci.

"Untuk memeriksa keberadaan korban ini, kamarnya didobrak karena terkunci dan ditemukan sudah meninggal dunia dalam kondisi tergeletak di lantai kamar," terang Binsar.

Di rumah tersebut, korban tinggal bersama satu orang anak laki-lakinya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

"Korban beberapa tahun ini memang mengidap penyakit. Ini yang masih kita dalami, karena korban juga memang sudah cukup tua," jelasnya.

Binsar juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka di tubuh korban. "Hasil olah TKP sementara tidak ditemukan hal-hal yang sifatnya kekerasan," ungkapnya.

Jasad korban segera dibawa menggunakan mobil ambulans ke RSUD Muhammad Sani Karimun, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV