SUARA INDONESIA

Pembangunan Jalan Poros Laren - Babat Jadi Program Super Prioritas Pasangan YESBRO

M Nur Ali Zulfikar - 12 October 2020 | 21:10 - Dibaca 1.93k kali
Politik Pembangunan Jalan Poros Laren - Babat Jadi Program Super Prioritas Pasangan YESBRO
Yuhronur Efendi saat melakukan kunjungan di Kecamatan Laren

LAMONGAN - Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi melakukan blusukan di beberapa Desa di Kecamatan Laren, Senin (12/10/2020). Desa yang dikunjungi diantaranya Siser, Kuryo, Bulutigo, Sukorejo, Pelangwot dan Pilangasri.

Dalam perjalanan Yuhronur bersama istri melihat banyak infrastruktur jalan yang masih belum layak. Bahkan tidak jarang kondisinya sangat memprihatinkan. Melihat kondisi tersebut Cabup yang diusung koalisi 7 partai tersebut berkomitmen akan memprioritaskan pembangunan jalan poros desa.

Pria yang akrab disapa pak YES ini mengatakan, program pertama yang akan direalisasikan adalah tentang infrastruktur jalan yang menyambungkan antara Kecamatan Laren dan Kecamatan Barat.  

“Jadi saya beberapa kali menyampaikan bahwa pembangunan jalan Laren ke barat ini menjadi prioritas saya kedepan bahkan super program prioritas terutama di wilayah Laren ke Barat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini. 

Pak YES menegaskan, infrastruktur jalan akan menjadi program andalan dari pasangan YESBRO. Dalam programnya di ketahui bahwa akan ada pembangunan jalan sepanjang 411 kilometer, yang membentang mulai jalan poros strategis, in jalan desa berkualitas. 

“Infrastruktur jalan ini berfungsi agar perekonomian di Laren ke Barat ini bisa berkembang maju, sehingga arus barang dan jasa nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. Perekonomian akan tumbuh dan berkembang di daerah Laren," tegas CEO Persela Lamongan ini.

Di akhir sambutannya, Yuhronur berjanji akan menyalurkan mobil sehat bagi Desa yang belum mendapatkan. Dan juga pemberian sepeda bagi posyandu-posyandu di daerah Lamongan. 

"Pemberian fasilitas mobil sehat juga akan kita lanjutkan. Desa yang belum dapat, nantinya semua akan diberikan. Karena ini untuk mendukung kesehatan masyarakat. Tidak hanya mobil, kita juga akan memberikan sepeda untuk posyandu," pungkasnya

Seperti diketahui, Yuhronur Efendi maju dalam kontestasi Pilkada Lamongan 2020, didampingi Calon Wakil Bupati KH. Abdul Rouf (YESBRO). Pasangan tersebut diusung oleh 7 partai koalisi dengan total 31 kursi DPRD Lamongan. Diantaranya Partai Demokrat (9 kursi), PAN (7 kursi), Golkar (6 kursi), Gerindra (4 kursi), PPP (3 kursi), Perindo (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV