SUARA INDONESIA

Quick Count Pilwali Kota Blitar, Santoso - Tjujuk Sunario Unggul

- 09 December 2020 | 20:12 - Dibaca 5.25k kali
Politik Quick Count Pilwali Kota Blitar, Santoso - Tjujuk Sunario Unggul
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Syahrul Alim

Blitar - Berdasarkan hasil quick count internal Partai Demokrasi Perjuangan, pasangan petahana Santoso-Tjujuk Sunario unggul atas paslon Hendry-Yasin. Sesuai informasi masuk pada pukul 19.00 WIB, Paslon 01 meraih suara sekitar 42.70 persen sedangkan paslon 02 mendapat suara 57.30 persen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan ini menggunakan cara melalui update data secara otomatis yang dilakukan oleh saksi yang ada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing - masing wilayah. 

"Quick count ini kita gunakan penghitungan otomatis yang dilakukan saksi di setiap TPS. Jadi, teknisinya kita bagi setiap TPS ada 3 orang, satu berada di dalam sedangkan yang 2 orang berada diluar untuk segera mengirimkan hasil penghitungan melalui aplikasi khusus di DPC PDI Kota Blitar," kata Syahrul Rabu. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang telah ikut berperan dalam mensukseskan Pilwali Kota Blitar di tengah pandemi. Karena dengan keterlibatan lintas sektor, Pilkada Kota Blitar dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada permasalahan. 

"Tak lupa kami sampaikan terimakasih untuk masyarakat Kabupaten Blitar, seluruh Partai pendukung dan seluruh lapisan yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020," imbuhnya. 

Terakhir, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Syahrul Alim menyebutkan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kota Blitar. Sehingga kedepannya akan merangkul semuanya demi kemajuan kota sang proklamator.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV