SUARA INDONESIA

Legislator Golkar Zulfikar Arse Sakidin Tebar 12 Ekor Sapi Kurban di Tiga Kabupaten

Muhammad Nurul Yaqin - 10 July 2022 | 08:07
Politik Legislator Golkar Zulfikar Arse Sakidin Tebar 12 Ekor Sapi Kurban di Tiga Kabupaten

BANYUWANGI- Hari Raya Idul Adha 1443 H, Anggota DPR RI Komisi XI Zulfikar Arse Sakidin, tebar belasan hewan kurban untuk masyarakat di tiga kabupaten di Jatim.

Total ada 12 ekor sapi yang disalurkan. Dengan rincian 4 ekor sapi ditebar di Banyuwangi, sisanya disalurkan di Bondowoso dan Situbondo.

Dewan dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Timur 3 (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) ini, mengungkapkan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepeduliannya pada sesama.

Khusus di Banyuwangi, pria yang akrab disapa Bang Zul ini menyalurkan hewan kurban pada Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Banyuwangi dan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Penyerahan hewan kurban itu secara simbolis dilakukan oleh tim Zulfikar Arse Sakidin (ZAS) di 4 titik mulai Sabtu, 9 Juli kemarin.

"Ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahun yg dilakukan oleh Bang Zul, Syukur Alhamdulillah tahun ini Bang Zul bisa menyalurkan hewan kurban kembali," ungkap Akhmad Farisul Firdaus (AFF), salah satu Tenaga Ahli Anggota ZAS.

Kata dia, sapi kurban yang diserahkan ke berbagai organisasi masyarakat itu, nantinya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Tahun ini memang berbeda karena ada PMK, maka dari itu kami meniatkan membantu peternak lokal dengan membeli sapi dari mereka, tidak impor kelain tempat," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV