SUARA INDONESIA

Merasa Dikhianati, DPC Partai Demokrat Sumenep Mulai Copot Baliho Anis-AHY

Wildan Mukhlishah Sy - 01 September 2023 | 00:09 - Dibaca 771 kali
Politik Merasa Dikhianati, DPC Partai Demokrat Sumenep Mulai Copot Baliho Anis-AHY
Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep Indra Wahyudi. Foto: Rifki for suaraindonesia.co.id

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, mulai mencopot baliho yang menampilkan gambar Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anis Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di wilayah setempat, Jumat (01/08/2023). 

Pencopotan itu, merupakan buntut dari kekecewaan Partai Demokrat atas sikap Partai Nasdem, yang dinilai telah berkhianat. 

Pasalnya, partai pengusung Anis Baswedan itu dinilai mengambil keputusan sepihak, dengan menetapkan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar, sebagai duet Anis Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep Indra Wahyudi menjelaskan, instruksi yang didapatkan dari DPP sementara ini, akan membatalkan koalisi. Sebab, Anis dianggap telah mengkhianati piagam koalisi 3 partai. 

Menurutnya, Partai Demokrat Sunenep masih menunggu keputusan DPP secara resmi terkait dukungan terhadap Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

"Sambil lalu kita DPC menunggu keputusan resmi terkait dengan sikap politik DPP," ujarnya. 

Dia menambahkan, DPC Partai Demokrat Sumenep telah melakukan penurunan baliho, yang memuat foto Anis-AHY sejak Kamis (31/08/2023) malam. 

"Kami DPC Demokrat Sumenep dan juga DPC se indonesia mulai melakukan penurunan baliho baliho yang memuat foto ANIS dan mas AHY," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV