SUARA INDONESIA

Kehadiran Kaesang jadi Amunisi Baru Dongkrak Suara PSI di Banyuwangi 

Muhammad Nurul Yaqin - 26 September 2023 | 14:09 - Dibaca 12.19k kali
Politik Kehadiran Kaesang jadi Amunisi Baru Dongkrak Suara PSI di Banyuwangi 
Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Banyuwangi, Hermin Dwi Susanti (tengah). (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Kehadiran Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum (Ketum) baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat kader yang di daerah makin semangat. 

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Banyuwangi, Hermin Dwi Susanti mengatakan, kehadiran Kaesang di partainya memberikan amunisi tambahan untuk menyongsong pemilu 2024.

Bahkan, kata Hermin, kedatangan Kaesang sebagai putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diyakini bisa mendongkrak suara PSI di Banyuwangi.

Hal itu terbukti sudah cukup banyak warga yang bergabung ke PSI Banyuwangi, dan itu telah berlangsung sejak Kaesang diisukan merapat ke PSI dan puncaknya setelah Kaesang betul-betul didapuk jadi Ketum PSI.

"Teman-teman pemuda itu semakin yakin dan banyak yang bertanya bagaimana bergabung dengan PSI di Banyuwangi. Jadi kami bilang, kehadiran mas Kaesang sangat berpengaruh," ujar Hermin, Selasa (26/09/2023).

Menurut Hermin, meski PSI Banyuwangi baru pertama kali lolos menjadi peserta pemilu, ia sangat optimis bisa memperoleh minimal 2 kursi legislatif dari target 5 kursi pada pileg 2024 mendatang.

"Kami optimis bisa memperoleh kursi dewan dengan kehadiran mas Kaesang. Karena diakui atau tidak elektabilitas mas Kaesang ini sangat berpengaruh. Paling tidak 2 kursi untuk mengawali," ungkapnya.

Sebagai kader militan partai, Hermin mengaku tidak kaget pasca Kaesang didapuk jadi Ketum PSI. Menurutnya, sejak awal PSI selalu konsen mengawal Jokowi.

"Sesuai taglinenya bahwa PSI tegak lurus Jokowi. Sehingga ketika bergabungnya mas Kaesang ini, untuk kader PSI kami tidak kaget. Karena sedari awal, kalau dibilang, PSI dan Jokowi ini tidak bisa dipisahkan," cetusnya.

Pasca Kaesang dipilih jadi Ketum PSI, Hermin mengaku masih menunggu petunjuk DPP untuk menentukan arah siapa Calon Presiden (Capres) yang nantinya akan didukung.

"Berkenaan dengan itu kami tetap menunggu petunjuk DPP. Apa yang diputuskan dan disepakati bersama itulah yang terbaik. Karena ini masih sangat dinamis sekali untuk kita menentukan, kami mau kemana. Yang jelas, kami siap berjuang untuk memenangkan PSI," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV