SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Ponpes An Nur Kaesang Minta Santri Manut Kiai

Aditya Mahatva Yodha - 04 December 2023 | 14:12 - Dibaca 1.06k kali
Politik Berkunjung ke Ponpes An Nur Kaesang Minta Santri Manut Kiai
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat melakukan Safari Politik ke Ponpes An Nur 3 Bululawang pada Hari Senin 4 Desember 2023 (Foto: Suaraindonesia.co.id /Aditya Mahatva Yodha)

SUARA INDONESIA, MALANG- Hari ini Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, hari ini melanjutkan safari politiknya bersama DPP PSI ke Pondok Pesantren An Nur 3 Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Senin(4/12/2023).

Kedatangan Kaesang disambut Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 3, KH.Mas'udi Busyiri dan ratusan santri. 

Dalam pertemuan bertajuk "Silaturahim Mas Bro Ketum Kaesang Pangarep Bersama Santri" Kaesang memperkenalkan dirinya kepada para santri. 

"Perkenalkan, Saya Kaesang Pangarep , Ketua Umum Partai Santri Indonesia," ucapnya yang langsung disambut tawa para hadirin. Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Kaesang juga membagikan buku dan uang kepada para santri. Yang bisa menjawab pertanyaan atau tantangan hafalan bacaan ayat Alquran yang Kaesang berikan.

Kaesang memberikan uang Rp 200 ribu bagi santri yang hapal Surat Ar Rahman. Uang tersebut ia keluarkan dari tas bergambar boneka yang disebut Kaesang sebagai “James Junior”.

Selepasnya, Kaesang kembali memberikan beberapa lembar uang dan mengakhiri kunjungannya karena waktu Salat Dhuhur tiba. Tim Kaesang lalu membagikan buku tulis pada seluruh santri.

Kaesang juga mendapat cindera mata berupa sorban dari pengasuh Pondok Pesantren An Nur 3 Bululawang.

Saat ditanya awak media terkait banyak kritik yang dilontarkan untuk sang kakak yaitu Gibran yang ikut kontestasi politik menjadi cawapres bergandengan dengan Capres Prabowo.

Kaesang hanya menjawab singkat. "Senyumin saja. Tak banyak bicara adalah karakter kakak,” tuturnya.

Kaesang juga mengamanatkan pada ribuan santri agar Manut pada guru dan kiai. “Pesan saya, seorang santri untuk manut dan patuh kepada guru dan kiainya,” pungkas Kaesang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV