SUARA INDONESIA

Refleksi Akhir Tahun, Jubir Timnas AMIN Sampaikan Pesan Penting

Heri Suroyo - 01 January 2024 | 10:01 - Dibaca 2.27k kali
Politik Refleksi Akhir Tahun, Jubir Timnas AMIN Sampaikan Pesan Penting
Ketua Umum DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir (Foto: Heri Suroyo/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Menutup Tahun 2023, relawan dan pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan refleksi.


Pernyataan ini, disampaikan Ketua Umum DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir


Pertama, kata dia, berkat perjuangan panjang, Anies-Muhaimin berhasil mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024 pada 19 Oktober 2023.


"Alhamdulillah kita semua para pendukung, relawan, simpatisan, pasangan AMIN, Mas Anies dan Gus Muhaimin sampai pada level ini. Pasangan kita resmi dicalonkan," ungkap Ketua La Ode Basir, Minggu, (31/12/2023).


Refleksi yang kedua, ujar La Ode, menutup tahun 2023 ini elektabilitas Anies-Muhaimin terus menunjukkan tren kenaikan sebagaimana terekam hampir semua lembaga survei.


Itu artinya, kerja-kerja kolosal semua komponen pendukung pasangan yang diusung Koalisi Perubahan ini mulai menampakkan hasil positif.


Kerja kolosal ini dilakukan relawan dengan menggelar perjalanan ke sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk konsolidasi dukungan pasangan Anies-Muhaimin ini.


Tidak hanya Pulau Jawa, beberapa relawan pun bergerak ke wilayah di luar Pulau Jawa.


"Beberapa teman-teman saya ada ke Sumatera, dari ujung Lampung sampai Aceh. Ada ke Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua, dan Maluku. Kami semua saling memberi kabar. Kita melihat animo dan dukungan yang sangat tinggi dari masyarakat terhadap pasangan AMIN. Harapan mereka akan perubahan itu sangat nampak," ucap Jubir Timnas Amin ini. 


"Ini tidak hanya terjadi di kota-kota, tapi juga di desa-desa. Di kampung di daerah Purbalingga itu saya disambut, begitu turun dari mobil langsung, mereka teriak 'wakanda no more Indonesia forever'. Saya tanya dari mana tahu. Oh kita nonton pidato debatnya Pak Anies," katanya menirukan jawaban warga.


La Ode juga mensyukuri, bahwa simpul relawan ANIES yang hadir sejak Oktober 2021 dan mendorong Anies Baswedan menjadi calon presiden sudah dikenal oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia.


"Di kampung saya juga, dekat Laut Banda sana, saya cek pun demikian. Jadi sangat besar harapan perubahan ini," kata tokoh relawan asal Pulau Kelang, Maluku.


La Ode menambahkan, kuatnya dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin ini karena masyarakat ingin merasakan adanya perubahan. Rakyat ingin harga bahan pokok terjangkau, layanan pendidikan dan kesehatan yang murah serta maksimal. Demikian juga usaha mereka mendapat perhatian agar bisa meningkat dan produktif.


"Ini yang menjadi harapan mereka," ucap La Ode yang juga Koordinator Presidium Sekber Relawan AMIN ini.


"Kedua kita patut berterima kasih atas kerja kolosal dari seluruh elemen yang bergerak, partai dengan partai, partai dengan relawan, relawan dengan relawan dan seluruh simpatisan," ungkap La Ode, yang juga Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN ini.


Refleksi ketiga, tambah La Ode, sebagai proyeksi ke depan menyambut tahun 2024 dirinya mengajak semua elemen pendukung pasnagan Anies-Muhaimin di semua tingkatan baik itu partai pengusung, relawan, serta simpatisan pada umumnya untuk terus menjaga kekompakan, meningkatkan komunikasi dan sinergitas dalam menggalang dukungan dari rakyat.


"Mari kita bergerak dari desa ke desa, kampung ke kampung, rumah ke rumah untuk sosialisasikan pasangan nomor urut 1, Mas Anies dan Gus Muhaimin," ungkapnya.


"Mari kita siapkan sistem untuk pengamanan suara, kita siapkan sistem untuk mengawal suara," tandasnya.


La Ode optimis dengan kekompakan dan kerja-kerja kolosal semua elemen pasangan Anies-Muhaimin akan menang. Sehingga pasangan tersebut mendapat kesempatan untuk mewujudkan berbagai harapan rakyat akan hadirnya perubahan dan kehidupan yang lebih baik.(*)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV