SUARA INDONESIA

Pertemuan Anies - Emil Salim Dorong Wujudkan Pesta Demokrasi yang Beretika

Heri Suroyo - 29 January 2024 | 12:01 - Dibaca 364 kali
Politik Pertemuan Anies - Emil Salim Dorong Wujudkan Pesta Demokrasi yang Beretika
Pertemuan Anies dan Emil Salim. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said berharap, pertemuan ekonom senior Emil Salim dan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mendorong semangat seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pesta demokrasi yang beretika, demokratis, jujur dan adil serta bermartabat.

"Demokrasi di Indonesia dipantau oleh dunia karena posisi penting bangsa ini sebagai penduduk muslim terbesar di dunia. Ini langkah penting bila kita semua ingin kembali menegakkan nilai-nilai luhur berbangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945," ujar Sudirman dalam keterangannya, diterima di Jakarta, Senin (29/1/2023).

Sudirman menilai, pemikiran dan pengalaman Emil Salim sangat diperlukan dalam membangun bangsa ke depan.

"Pak Anies sangat menghormati ketokohan, pemikiran, dan kepakaran Prof Emil. Baik di bidang ekonomi maupun lingkungan hidup. Tentu diskusi tentang kebangsaan dan etika berpolitik Emil dan Pak Anies ini sangat bermanfaat untuk Indonesia ke depan," katanya.

Ia juga menyampaikan, Anies sebagai tokoh muda tentu berharap agar dapat bertukar pikiran dan mendapatkan nasihat dari Emil Salim. Terlebih berbagai wejangan dari Emil Salim makin mematangkan kesiapan pasangan AMIN jika mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin dalam mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua.

Sebelumnya, Anies mengunjungi kediaman ekonom senior Emil Salim. Anies mengaku dapat banyak pesan salah satunya membereskan soal ketimpangan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV