SUARA INDONESIA

Hadir di Sumenep, Cak Imin Komitmen Tuntaskan Kelangkaan Pupuk

Wildan Mukhlishah Sy - 31 January 2024 | 15:01 - Dibaca 1.46k kali
Politik Hadir di Sumenep, Cak Imin Komitmen Tuntaskan Kelangkaan Pupuk
Muhaimin Iskandar saat melakukan kampanye di Sumenep. (Foto: Taufik for Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Calon Wakil Presiden (Capres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar, menyerukan komitmennya untuk memberantas beberapa persoalan yang terjadi di sektor pertanian. 

Hal itu disampaikan, saat dirinya melakukan Kampanye di Gedung Adi Poday, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (31/01/2024), dengan dihadiri ratusan pendukungnya. 

Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, salah satu langkahnya adalah menuntaskan kelangkaan pupuk, yang selama ini telah meresahkan, bahkan menyengsarakan para petani. 

Padahal, menurutnya, petani dinilai sebagai salah satu pondasi paling penting dalam menopang ketahanan pangan di Indonesia. 

Tak hanya kesejahteraan petani, akan tetapi ia mengakui, bahwa banyak lahan pertanian di Indonesia terabaikan. Sehingga, tidak mampu menghasilkan produk pangan yang berkualitas. 

Maka dari itu, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Presiden RI, maka ia bertekad bahwa tak akan ada lagi kelangkaan pupuk yang dialami oleh para petani di Indonesia. 

"Tak ada lagi pertanian terabaikan. Tak ada lagi pupuk tidak tersedia dengan baik, kita harus mampu menghadirkan perubahan," ujarnya. 

Dirinya menuturkan, selai dari segi pertanian, sebenarnya masih permasalahan yang telah terjadi di Indonesia, termasuk kelangkaan solar bagi nelayan, minimnya lapangan kerja hingga kurangnya perhatian pembiayaan bagi santri. 

Untuk itu dirinya dan Anies Rasyid Baswedan mengusung visi dan misi perubahan, demi menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih baik. "Untuk itu kita butuh perubahan," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV