SUARA INDONESIA

Kampanye di Banyuwangi, Megawati Ajak Puluhan Ribu Pendukung Coblos Ganjar-Mahfud

Muhammad Nurul Yaqin - 08 February 2024 | 19:02 - Dibaca 935 kali
Politik Kampanye di Banyuwangi, Megawati Ajak Puluhan Ribu Pendukung Coblos Ganjar-Mahfud
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat orasi di depan puluhan ribu pendukung Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir mendampingi kampanye akbar pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Presiden kelima RI itu mengajak puluhan ribu massa yang hadir untuk datang ke TPS dan memastikan untuk mencoblos Ganjar-Mahfud.

"Jangan hanya nyoblos lalu pulang. Terus perhitungannya dilihat, benar atau tidak. Kalau tidak benar, laporkan (ke Bawaslu)," ucap Mega.

Selain itu, di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Lapangan Maron, Kecamatan Genteng, Megawati menunjukkan kertas bertuliskan undang-undang.

Mega membawa kertas tersebut dari tempat duduk VIP menuju panggung orasi. Kertas yang dilipat-lipat itu kemudian ia buka dan dihadapkan ke para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 03 itu.

"Ini kertas apa? Supaya jangan dipikir Ibu ngapusi. Ini ada aturannya. Saya bawa. Saya tidak bohong," kata Mega.

Mega menjelaskan, kertas yang ia pegang berisi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Namun dalam orasi politik itu, Mega tak membacakan isi undang-undang yang ia maksud. Menurutnya, akan terlalu lama apabila ia membacakan isi dari undang-undang itu.

"Tapi yang paling penting apa? Yang namanya pemimpin, dari presiden, menteri, pejabat lain dan lain-lain, maka tidak boleh mempergunakan fasilitas yang namanya fasilitas negara," cetus Mega.

Sekadar informasi, puluhan ribu orang memadati RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (8/2/2024) siang.

Mereka antusias menyambut kedatangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam acara bertajuk "Konser Rakyat" itu.

Puluhan ribu orang itu datang mengenakan atribut Ganjar-Mahfud, PDI Perjuangan, dan partai politik pengusung lainnya. Mereka berkumpul menghadap panggung tempat tampil para politikus dan band-band terkenal.

Dalam konser rakyat itu, musisi kondang bakal tampil. Antara lain band rock Slank, band ska Tipe-X, dan musisi hip hop NDX AKA. Musisi-musisi lokal juga turut meramaikan kampanye itu.

Sebelum konser rakyat digelar, wilayah RTH Maron dan sekitarnya sempat diguyur hujan. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para pendukung Ganjar-Mahfud untuk datang ke lokasi.

Konser rakyat dimulai dengan penampilan artis-artis, baik lokal maupun nasional. Kemudian dilanjutkan dengan orasi para politikus.

Penasihat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banyuwangi I Made Cahyana menjelaskan kampanye akbar itu digelar untuk menyatukan dan menyuarakan semangat kemenangan untuk Ganjar-Mahfud. 

Mereka juga akan mengangkat semangat positif untuk mendukung gerakan "Salam Metal, Salam Menang Total”.

"Ada antusiasme besar dari simpatisan maupun relawan Ganjar-Mahfud untuk berkumpul bersama menyuarakan kemenangan Ganjar-Mahfud di Banyuwangi," ujar Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV