SUARA INDONESIA

Pendukung Prabowo Datang ke Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Puan Tanggapi Santai

Muhammad Nurul Yaqin - 08 February 2024 | 20:02 - Dibaca 1.16k kali
Politik Pendukung Prabowo Datang ke Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Puan Tanggapi Santai
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat orasi di depan massa kampanye hajatan rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kampanye Akbar capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk “Hajatan Rakyat” digelar di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Konser Rakyat 3 Menang Total yang berlangsung di Lapangan Maron, Kecamatan Genteng itu rupanya tidak hanya didatangi oleh para pendukung Ganjar-Mahfud.

Pantauan di lapangan, tidak sedikit pendukung pasangan calon presiden lain yang turut hadir. Hal itu terlihat dari sorak sorai para pendukung selama acara. 

Terlihat beberapa pendukung mengacungkan dua jari dan meneriakkan nama Prabowo saat orasi Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sorak sorai dan acungan jari itu terdengar dan terlihat paling masif berasal dari sisi belakang-kanan panggung.

Puan pun menanggapi dengan santai adanya pendukung pasangan calon lain di pesta rakyat Ganjar-Mahfud. 

Ia meminta pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga untuk memperlakukan pendukungan calon lain dengan baik.

"Tolong semuanya yang pilih nomor tiga, teman-temannya, saudara-saudaranya yang tidak memilih nomor tiga, tolong diperlakukan dengan baik," kata Puan.

Puan pun tak mempermasalahkan apabila pendukung capres-cawapres lain datang ke hajatan rakyat Ganjar-Mahfud. 

"Ya nggak papa. Yang pilihannya bukan Ganjar, datangnya ke pesta rakyat Ganjar juga. Yang pilihannya bukan nomor tiga, seneng kan ikutan pesta rakyat nomor tiga?," seru Puan.

Menurut dia, pesta rakyat yang digelar capres-cawapres nomor urut tiga memang mengasyikkan. Hal itulah yang membuat banyak orang datang, meski mereka bukan bagian dari pendukung.

"Karena memang asyik kalau datang ke hajatan nomor tiga. Jadi yang lain juga datangnya ke sini. iya kan? setuju kan?," ucapnya.

Pesta rakyat Ganjar-Mahfud di Banyuwangi digelar dalam balutan konser. Musisi beken hadir, mulai dari band rock Slank, band ska Tipe-X, kelompok musik hip hop NDX AKA, hingga penyanyi dangdut Nella kharisma.

Beberapa publik figur kondang juga turut meramaikan pesta rakyat itu, seperti Denny Cagur, Cak Lontong, hingga Yenny Wahid.

Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampai turun gunung mendampingi kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

Presiden kelima RI itu mengajak puluhan ribu massa yang hadir untuk datang ke TPS dan memastikan untuk mencoblos Ganjar-Mahfud.

"Jangan hanya nyoblos lalu pulang. Terus perhitungannya dilihat, benar atau tidak. Kalau tidak benar, laporkan (ke bawaslu)," ucap Mega.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV