SUARA INDONESIA

Nunggu Peta Politik Daerah dan Pusat, Agung Prabowo Siap Maju Bakal Calon Bupati Banjarnegara

Iwan Setiawan - 03 April 2024 | 22:04 - Dibaca 722 kali
Politik Nunggu Peta Politik Daerah dan Pusat, Agung Prabowo Siap Maju Bakal Calon Bupati Banjarnegara
Agung Dwi Setiya Prabowo, pengusaha asal Kecamatan Karangkobar siap mencalonkan diri sebagai Bupati Banjarnegara. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Teka-teki nama yang bakal maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, sepertinya belum terjawab. Sejumlah nama mulai dari elit politik hingga birokrat, seakan masih malu mendeklarasikan diri sebagai calon orang nomor satu di Banjarnegara.

Bahkan, sejumlah nama populer seperti Amelia Desiana , Lasmi Indaryani, Sri Ruwiyati, Syamsudin, Tri Mulyantoro, Indarto, Eko Giat Daryadi hingga Andi Haryono, yang pernah masuk dalam bursa polling, juga masih enggan berspekulasi mendeklarasikan diri.

Meski demikian, belakangan muncul nama Agung Dwi Setiya Prabowo, seorang pengusaha asal Kecamatan Karangkobar dan DPD Prabu (Prabowo Budiman Bersatu) Jawa Tengah.

Agung Prabowo, menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Banjarnegara periode 2024-2029, namun pihaknya masih menunggu satu hingga dua bulan ke depan untuk melihat peta politik tingkat daerah dan pusat.

"Sebenarnya wakil ataupun A-1 nya kita masih tentatif, menunggu rekomendasi juga dari atas," katanya, Rabu (3/4/2024).

Ia termotivasi maju sebagai bakal calon bupati karena melihat Banjarnegara saat ini masih menjadi kabupaten tertinggal, baik dari segi perekonomian maupun hasil pertanian. Seringkali para petani mengeluhkan hasilnya.

"Mudah-mudahan ke depan Banjarnegara bisa menjadi kabupaten dengan pengolahan hasil pertanian sendiri, supaya dapat mendongkrak perekonomian dan bisa mendatangkan investor untuk mengembangkan usahanya di Banjarnegara, agar dapat mengurangi pengangguran," bebernya.

Agung Prabowo juga akan mendorong sektor pariwisata di wilayah Banjarnegara barat, khususnya Kecamatan Susukan, Purwareja Klampok dan Mandiraja agar bisa seperti Dieng.

"Dieng juga merupakan aset Banjarnegara. Ketika beberapa investor mengembangkan sayap ke Banjarnegara, saya yakin pariwisata juga akan ikut berkembang. Apalagi Klampok Mas sudah terkenal dengan usaha keramik, tinggal didorong agar semakin berkembang," imbuhnya.

Selanjutnya, masih kata dia, diketahui Desa Gumelem merupakan miniaturnya Yogyakarta dan di sana semua ada untuk didorong sebagai kota wisata Banjarnegara barat.

"Baik sektor industri pariwisata pertanian dan UMKM harus didorong untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Banjarnegara," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV