SUARA INDONESIA

Pilkada 2024, PDIP Sidoarjo Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Amrizal Zulkarnain - 23 April 2024 | 14:04 - Dibaca 1.12k kali
Politik Pilkada 2024, PDIP Sidoarjo Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati
Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono, saat gelar rapat koordinasi cabang di kantor DPC Jln. Jati Selatan IV, No. 10 Desa Jati Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sidoarjo, membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Selasa (23/4/2024).

"Bertemakan ' Sidoarjo Memanggil ', pendaftaran ini dilakukan PDI Perjuangan. Makna tersebut merupakan dorongan bagi siapapun yang ingin maju dalam Pilkada Sidoarjo," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono.  

Selain itu, pendaftar dapat langsung ke kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo dengan membawa persyaratan dan kriteria yang telah disiapkan.

Bertepatan dengan momentum Hari Kartini pada (21/4/2024), Sumi, berharap dapat meniru semangat juang Raden Ajeng (RA) Kartini yang memperjuangkan nasib masyarakat kecil khususnya di kota delta.

Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi, mengatakan bahwa pendaftaran dibuka untuk umum. Baik dari kader internal partai maupun luar partai. 

"DPC membuka pendaftaran tersebut untuk umum. Mulai dari kader internal maupun eksternal, pengusaha birokrat, tokoh masyarakat, serta generasi muda," ungkap Samsul.

Dia, tak membatasi kader partai yang ingin mengabdi. Baginya semua yang ingin mengabdi akan ia fasilitasi tanpa adanya syarat apapun. 

"Untuk kader internal kita membuka semua siapa yg ingin mengabdi untuk masyarakat Sidoarjo," terangnya. 

Terkait usia, Samsul mengaku juga tidak membatasinya, terpenting menurutnya sesuai dengan PKPU dalam Pilkada.

"Terkait pengalaman, tentu ada point dan penilaian tersendiri," cetusnya.

Baginya, terdapat dua hal penting dalam pendaftaran, langkah gerak dalam pesta demokrasi dan kesempatan terbuka bagi mereka yang ingin memajukan Kota Delta. 

Disebutkan, hal pertama kami menginginkan tekad menjadi pelopor dalam memulai pesta demokrasi pemilihan daerah serentak yang akan dimulai pada 27 November 2024. 

Kedua, kami memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Sidoarjo yang memiliki integritas dan komitmen untuk memajukan daerah ini di berbagai bidang.

Ditegaskannya bahwa pembukaan pendaftaran pada Hari Kartini adalah upaya menghormati dan mewujudkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini, sosok pahlawan yang telah membuka jalan bagi perubahan dan masih dihargai hingga saat ini.

"Dengan harapan semangat para pahlawan kita terus kita warisi, termasuk semangat Bapak Pendiri kita, Ir. Soekarno," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV