SUARA INDONESIA

Survei Charta Politika: Repol Jadi Sosok Paling Disukai sebagai Calon Bupati Kampar

Yudha Pratama - 02 August 2024 | 08:08 - Dibaca 1.86k kali
Politik Survei Charta Politika: Repol Jadi Sosok Paling Disukai sebagai Calon Bupati Kampar
Repol, tokoh politik di Kampar yang namanya unggul versi survei Charta Politika. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Lembaga Survei Charta Politika merilis hasil survei nama calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang paling disukai pada Pilkada 2024. Survei ini merupakan survei untuk menyambut pilkada serentak pada November mendatang.

Berdasarkan hasil survei itu, ada sejumlah nama besar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Data itu menunjukan, nama Repol menempati urutan teratas yang paling disukai sebagai Calon Bupati Kampar, yakni sebesar 25,8 persen.

Kemudian diikuti oleh mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto 18,0 persen, serta Burhanudin Husin 8 persen. Sedangkan Yuyun Hidayat di Pilkada Kampar 2024 yang sudah dipastikan berpasangan dengan Edwin Pratama Putra, hanya mendapat perolehan 6 persen.

Namun, meski di berbagai lembaga survei di posisi teratas, sampai saat ini Repol masih belum juga mengumumkan sikap terkait maju atau tidaknya pada pilkada.

Menurut informasi baru ada dua poros pada Pilkada Kampar yang sudah dipastikan berlayar. Yakni pasangan Yuyun-Edwin (PKS, PAN, PPP) dan pasangan Ahmad Yuzar-Misharti (PKB, Nasdem, PDIP).

Berdasarkan informasi yang didapat, Charta Politika merupakan lembaga survei yang dipakai oleh PDIP Riau pada Pilkada 2024.

Sekretaris DPC PDIP Triska Felly saat dikonfirmasi tak tak membantah perihal hasil survei yang telah beredar tersebut. Dia juga meminta agar pewarta langsung menghubungi pihak DPD PDIP Riau.

"Bisa jadi, bisa wawancara DPD saja ya. Karena survei dilakukan oleh DPD," sebutnya, Kamis (1/8/2024) malam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV